Jangan ditiru, tidak pantas !

Hari ini saya benar-benar ketiban pulung. Kasus perselingkuhan datang lagi dan ini bukan yang kedua kalinya tetapi sudah sering, salah satunya saya posting di CLBK .
Dulu saya berfikiran hal semacam ini tidak akan terjadi di hutan tetapi pada kenyataannya tidak sederhana itu.

Awalnya, saya sedang mengerjakan design jembatan untuk bantuan masyarakat sekalian dengan Rencana Analisa Biaya, datang seorang laki-laki dengan wajah yang kusut. Saya tidak mengenalnya. Setelah memperkenalkan diri barulah saya tahu jika dia salah satu teman kerja saya.

Dan sungguh mengejutkan, karena dia melaporkan bahwa sang permaisuri kepergok sedang beradegan seperti Maria Ozawa dengan rekan kerjanya yang pada siangnya tidak masuk kerja. Karena sedang tidak mood dan yang bersangkutan datang melapor ke rumah, saya hanya menanggapi sekedarnya. Kemudian saya mengajak yang bersangkutan ke Pospolisi untuk mengadukan masalah ini.

Setelah berbasa-basi dan menjelaskan permasalahanya kepada petugas, saya kembali kerumah untuk meneruskan design yang tertunda. Tetapi karena terganggu masalah tersebut konsentrasi menjadi terpecah dan designnya terpaksa saya tinggalkan.
Ini bukan kejadian yang kedua, kejadian sering terjadi.

Untungnya pagi ini saya dapat meneruskan design dan memonitor perkembangan kasus tersebut. Akhirnya, karena keduanya tidak berbelit-belit memberikan keterangan pemeriksaan tidak berlangsung lama. Saat ini sudah diputuskan oleh pimpinan, yang laki-laki diberhentikan dari pekerjaannya. Sedangkan si Maria Ozawa diserahkan kepada sang suami untuk memutuskan apakah hubungan kedua akan dilanjut atau putus.

Dari percakapan saya dengan si suami, dia memutuskan untuk memulangkan sang Permaisuri kepada orang tuaanya.
Ternyata dikota atau dihutan, urusan daging mentah ini selalu memjadi pemicu retaknya rumah tangga.

Semoga saja hal ini tidak terjadi pada diri saya maupun rekan-rekan blogger lainnya.
Happy blogging.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

41 Tanggapan

  1. fanz says:

    wew parah juga yah pak..

  2. nakjaDimande says:

    turut prihatin mas, sekarang sudah ngga kepikiran lagi kan?

    • Aldy says:

      Nggak lagi bundo, sudah cukup biasa dengan kejadian seperti ini, hanya saat itu menggangu konsentrasi saja.

  3. Cahya says:

    Ada yang mengatakan pasangan hidup melengkapi setiap kekurangan dan saling mengisi, hubungan ini menjadi begitu pas ketika jalinan indahnya tidak tergantikan oleh apapun jua.

    Tidak banyak orang yang beruntung untuk kisah yang indah, dan kisah yang tidak indah selalu bisa didengar di mana-mana dan oleh siapa saja. Namun inilah kehidupan yang ada di hadapan kita.

    Entahlah…, kadang kita tak banyak bisa berkata-kata… :(

    • Aldy says:

      Mas Cahya,
      Dalam pemahaman saya mencintai itu menjadi yang terbaik bukan mencari yang terbaik.
      Alham, saya sudah 20 tahun menihak dan putri pertama saya sudah diperguruan tinggi. Dan sejauh ini saya cukup enjoy menerima kekurangan pasangan saya dan saya sangat percaya pasangan saya juga tahu persis kekurangan saya 😉

  4. badruz says:

    ha..ha..ha.., saya ngakak bacanya mas, “daging mentaaaaaah”
    semoga mas ,tidak menimpa kita semua blogger yang baik hati, he..

  5. guskar says:

    resiko jd orang yang dituakan dan dipercaya bisa menyelesaikan berbagai persoalan termasuk adegan ala maria ozawa, he..he..

    setiap peristiwa kita ambil pelajarannya, smg perilaku yg buruk tidak menular ke diri kita

    • Aldy says:

      Kadang-kadang malas juga Guskar, masalahnya monoton itu-itu terus. Dan khawatir juga bisa berubah menjadi epidemi ..:D

  6. hpnugroho says:

    yang namanya urusan sama daging mentah itu dimana-mana sama aja mas …
    kita ambil hikmahnya saja dari peristiwa ini, jangan sampai kejadian ini menimpa kita juga …

    • Aldy says:

      Mas Nugroho,
      Dari setiap kejadian selalu ada pelajaran yang tersirat dan saya juga berdo’a semoga hal semacam ini tidak terjadi pada kita semua.

  7. Repot deh, daging mentah atau daging sa-ons???

    • Aldy says:

      Halaman Putih,
      Mungkin lebih pas daging mentah, kalau daging Sa-ons, klau ditimbang mungkin ada yang lebih dari sa-ons 😉

  8. Siti Fatimah Ahmad says:

    Assalaamu’alaikum

    Subhanallah, kisah seperti ini selalu membuat bunda berfikir, betapa sanggup dan tergamaknya kita melakukan hal yang memalukan diri sendiri. Mudahan Allah memlihara kita dari sesuatu yang memudharatkan di dunia dan akhirat. Salam mesra selalu dari bunda.

    • Aldy says:

      Waalaikumsalam Bunda Siti,
      Amin…amin…amin.
      Yang sangat mampu merendahkan dan menhina diri sendiri ya orang itu sendiri bunda. Jika nurani sudah gelap, inilah salah satu akibatnya.
      Salam Hangat dari Pedalaman Kalimantan Bunda.

  9. narno says:

    bencana yang maha dahsyat itu Mas, semoga tak menimpa kita

    • Aldy says:

      Semoga saja Mas Sunarno, saya sendiri sudah bosan mengurusin yang seperti ini.
      Tetapi saya ambil hikmahnya saja untuk dijadikan pelajaran.

  10. sobatsehat says:

    cocok nih bang aldy jadi petugas P3N………………
    saya juga prnah tuh bang ngurusin semacam itu……..puyeng bang

    • Aldy says:

      😀 sudah cukup yang sekarang saja Mas Putra, ini kebetulan enak ngurusinya, suatu saat saya akan cerita kasus yang paling rumit pernah saya hadapi…

  11. memang layak untuk tidak ditiru.. contoh yg buruk… 😉

  12. sauskecap says:

    udah berkeluarga kok ya masih cari-cari yang lain…. seharusnya kita lebih memfokuskan bagaimana membina hubungan yang lebih baik daripada mencari orang lain… tetapi ya saya cuma omong doang… lha belum pernah ngerasain…

    • Aldy says:

      Mbak Yanti,
      Bukan berarti karena belum berkeluarga lantas tidak boleh memberikan pendapat. Yang dikatakan mbak Yanti itu benar adanya. 😉

  13. kidungjingga says:

    wah jadi tempat curhat mas aldy, pasti karena yg lain melihat mas aldy sosok pemimpin keluarga yang baik ya…. insya Allah ya mas.
    dan mudah2an hal2 semacam ini, entah dg cara apa bisa dieliminir. miris saya denger hal2 yang seperti itu..

    • Aldy says:

      Amin…amin….amin.
      Sejatinya nggak juga sih mbak, saya dengan keluarga terpisah jauh karena anak-anak harus menjalani pendidikan dikota. Saya sendiri seorang rimbawan yang kerjanya memang ditengah hutan.
      Sudah berbagai upaya dilakukan, bahkan dengan sanksi diberhentikan dari pekerjaan, tetapi kejadian seperti ini masih sering terjadi.

  14. Dangstars says:

    Semoga dapat dihadapi dengan matang

  15. Dangstars says:

    Diundang Boz
    di
    Launching Si Kaki Bundar