I’m the winner

beberapa peserta pelatihan

Sebagian dari rekan-rekan kerja yang ikut dalam pelatihan SIPUHH Online

Pekerjaan yang diberi tenggat waktu terlalu singkat, jujur saja membuat stres. Jika tidak dikelola dengan benar, pekerjaan yang diserahkan tidak akan rampung dan pada ujungnya masuk rumah sakit.

Hari ini terasa lebih ringan, beban pekerjaan tambahan, sudah berhasil dirampungkan tadi malam. Deadline pada tanggal 10 November 2010 dapat diselesaikan dengan baik. Kopi pagi ini terasa lebih nikmat dari hari-hari sebelumnya.

Ada beberapa hal yang membuat target tersebut diselesaikan tepat waktu.

  • Perencanaan, walaupun tenggat waktu yang diberikan sangat singkat, rencana kerja dan kelengkapan lain wajib didiskripsikan agar masing-masing unit dalam team berjalan pada posisi yang sebenarnya
  • Team work yang solid, penyelesaikan pekerjaan tersebut melibatkan sebuah team kecil, masing-masing mendapatkan diskripsi pekerjaan, sehingga pada pelaksanaanya, masing-masing unit sudah tahu tugasnya.
  • Tenaga terampil, walaupun banyak tenaga yang dilibatkan, jika mereka tidak memiliki kapasitas, pekerjaan tersebut tidak mungkin diselesaikan tepat waktu.
  • Umpan balik, setiap unit yang sudah menyelesaikan sebuah sub pekerjaan, akan memberikan masukan untuk menyelesaikan rencana berikutnya. Masukan ini, sesuai dengan pencapaian pada tingkat sub sebelumnya

Ada hal-hal lain yang mendukung, walaupun sifatnya bukan major, misalnya tidak ada anggota tim yang jatuh sakit, peralatan berfungsi dengan sempurna serta jumlah peralatan pendukung yang cukup.

Walaupun sudah rampung, hari ini masih dilakukan review terakhir kali atas pekerjaan tersebut. Hmmm, saatnya meluruskan pinggang sejenak.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

113 Tanggapan

  1. kalo aku malah jadi pecundang mas

  2. kangmas ian says:

    keren mas..saya nyimak nih tips-tipsnya dari para senior..ngopi dulu yuk mas :)

  3. ahsanfile says:

    Selamat malam

    Setuju Pak, kita akan lebih berbahagia menikmati hasil pekerjaan yang dapat kita selesaikan dengan baik…

  4. ganda says:

    So do I. I am also a winner. 😀

  5. Om Yudi says:

    hem kalau masalah yang begitu itu terkadang karena element diatas quotasi tersebut juga mengeset marginnya misalnya nih diatas quotasi ada paragraf yang ngeset margin bawahnya 10px.
    jadinya kalo quotasi kita buat margin atas bawahnya 20px, otomasi jarak atasnya sebenarnya adalah 30px,
    semoga jelas makasih rssnya.
    kalau ada yang bisa saya bantu saya bantu
    om yudi

    • Aldy says:

      OM Yudhi, jawabannya realtime.
      Terima kasih OM sudah memberikan penjelasan langsung disini. RSS? agar mudah mengarsipkan ilmu.

  6. Junet says:

    Selamat dan sukses ! Being a real winner
    Lha Sudah lurus apa belum sekarang mas