Tersangka?

Sebelum dilanjutkan, agar tidak menimbulkan huru-hara, buruk prasangka dan meletakan asas praduga tidak bersalah pada tatanan yang paling tinggi, setidaknya perlu penjelasan terlebih dahulu. Preet!!!

Sampai dengan berita ini naik cetak, masih belum didapat keterangan yang lebih jelas penyebab keduanya dijadikan tersangka(?) oleh aparat anti spam. Namun sudah dapat dipastikan bahwa Bunda Lily Suhana tidak tersangkut kasus pemakan durian tanpa ijin ataupun karena tanggapan keras Mas Sugeng terhadap pelaksanaan prosedur disebuah media blog beberapa waktu yang lalu.

spammer

Masih sedang dicari penyebabnya mengapa akhir-akhir ini beberapa komentar yang masuk justru terperangkap dalam spambox, dugaan sementara terjadi karena pemasangan antivirus khusus untuk wordpress karena sejak dipasang Growmap Anti Spambot Plugin, Akismet sudah dipensiunkan. Selain itu ada dugaan karena pengaturan di Discussion Settings, pada kolom Comment Blacklist. Ada filter terhadap kata-kata tertentu dalam komentar yang tidak diperkenankan. Sehingga jika ada kata-kata yang dianggap tidak baik, maka komentar akan langsung masuk spam box. Tidak perduli berapa kali si komentator menuliskan komentarnya.

pengaduan

Narablog yang sudah memberikan komentar dan terperangkap dalam spambox, sampai dengan sore hari ini sudah dibebaskan semua. Kejadian ini mungkin saja meninggalkan perasaan jengkel, kecewa, kesal bahkan amarah. Atas kejadian yang tidak mengenakan ini, admin blog mohon maaf yang sebesar-besarnya dan akan segera dicari akar permasalahan yang sebenarnya sedang terjadi. Dan kelak, setelah permasalahnya diketahui akan diumumkan kepada umum agar diketahui oleh umum sehingga demikian dari pada itu, kejadian yang tidak umum ini tidak mengganggu kepentingan umum.

Gambar komentar bunda Lily dan Mas Sugeng diatas hanya sebagai pemanis dan sedikit bukti bahwasanya kasus tersebut memang terjadi diblog ini, masih ada banyak komentar rekan narablog yang terjebak dalam spambox. Ini hanya contoh.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

52 Tanggapan

  1. niee says:

    waduh.. lagi banyak blogger yang kedeteksi sebagai spam neh.. Ada apa gerangan?

  2. Coro says:

    Mungkin ini gara gara prosedural yang gak di lakukan om (pasang capca)….?

    • Aldy says:

      Kasihan yang datang mas, sudah nggak ada apa-apanya disini, kok harus bayar capcay dulu ๐Ÿ˜€

  3. Djangkies says:

    komentar saya dulu di wp (lupa punya siapa) juga masuk ke jaring satam, saya sendiri nggak memahami hal-hal yang berkaitan dengan ini. Semoga ada penjelasan yang baik sehingga saya bisa menghindari jadi tersangka.
    Ohya di postingan solitaire, tampilannya keren Pak, magazine sekali, dan kenapa kok komentarnya ditutup?

  4. Citro Mduro says:

    Filternya pakai filter apa saja om
    kebanyakan filter sehingga asap tidak bisa tersuling keluar

    coba kata preeetttt ………. apa juga terfilter dari si pussy om

    • Aldy says:

      Filternya hanya kata-kata yang super j*r*ok saja, selain itu beberapa IP yang selama ini terkenal penyebar spam.

  5. Citro Mduro says:

    Dan kemungkinan benar setelah saya mencoba kata-kata tersebut tertangkap basah

  6. nique says:

    rasanya aku bebas melenggang tuh
    ato ga merasa ketika disekap?
    xixixi

  7. applausr says:

    Sering kejadian seperti ini… aneh juga padahal sudah pernah comment juga sebelumnya.

  8. gadgetboi says:

    harus di “inspeksi” secara pribadi lagi ๐Ÿ˜† … jangankan spamguard orang pun sekarang sudah tidak bisa dipercaya lagi ๐Ÿ˜†

  9. Pak, saya terpesona dg tulisan yg terbaru. Kok bisa canggih gt penampakannya ๐Ÿ™‚

    • Aldy says:

      Terima kasih apresiasinya Kang.
      Postingan itu menggunakan custom post, sedikit bermain-main dengan CSS.

  10. chartini says:

    Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih