Dari Sahabat

aldymyname

Halaman khusus berisi kenangan-kenangan dari para blogger, semuanya hasil beriteraksi dengan para sahabat blogger.

Hadiah Domain[dot]Name,

Hadiah dari seorang teman offline, yang bersangkutan bukan blogger dan sampai sekarang dia tidak memiliki blog. Hadiah saya dapatkan setelah saya ketemu dengan sang teman dan waktu itu saya bercerita bahwa saya berkeinginan memiliki sebuah blog karena saya ingin menulis sesuatu yang bisa saya bagikan kepada teman lain atau setidaknya saya bisa menuangkan ide-ide konyol saya.

Waktu kita bicara dia tidak banyak memberikan tanggapan apapun, dan selanjutnya kita lebih banyak bercerita masalah keluarga. Beberapa bulan kemudian, setelah saya memiliki blog Indo Hijau.net, saya mendapatkan notifikasi dari Pasar Hosting bahwa domain saya aldymy.name sudah aktif. Saya heran dan sekaligus senang juga bertanya-tanya siapa gerangan yang memberikan domain tersebut. Kemudian saya mencoba menghubungi teman yang pernah saya ajak bicara mengenai domain tempo hari. Dan dia hanya menjawab “sudahlah, jangan dipertanyakan, anggap saja domain itu anugrah dari Yang Maha Kuasa”. Saya tersenyum dalam hati dan hanya ucapan terima kasih yang dapat saya berikan kepada sang teman. Karena saya kenal dia sejak masih kanak-kanak saya tidak mempermasalahkannya, saya tahu sikapnya yang sangat-sangat lowprofile bahkan cenderung naif makanya saya tidak banyak tanya.

Domain tersebut bisa rekan-rekan akses di Personal Field [Saat ini blog tersebut sudah tinggal nama doang; berubah menjadi domain parking entah milik siapa.]

Hadiah Domain web.id

Ini hadiah pertama kali saya dapat ketika mengikuti kontes yang dilaksanakan oleh Dinda Ayu Rukmi atau yang kita lebih mengenalnya Dinda Smart dan Mas Adi Rismaka.net dan Bang Purba Kuncara.

Artikel yang memenangi kontes ini saya tulis di Indo Hijau[dot]Net yang merupakan blog pertama saya. Hadiah domain web.id ini sekarang saya gunakan untuk menumpahkan unek-unek pribadi saya dan sekarang sedang rekan-rekan akses. 😀

Hadiah Buku “Powerfull Guide to Master Your WordPress”

Hadiah ini dari Mas Cholik , hadiah buku didapat ketika memberikan komentar pada blog beliau. Dan penentuan pemenangnya hanya dengan model Arisan (dikocok). Inilah hadian yang paling lama perjalanannya. Dari mulai dikirim sampai saya terima memakan waktu kurang lebih 3 bulan. Sebuah buku yang aneh ( sama dengan blog ini ), judul berhasa Inggris, tetapi isinya bahasa Indonesia.

 Hadiah Buku “Chicken Soup for the Soul“,

foto-guskarBuku yang berisi rangkuman ceritera dari beberapa sumber, buku yang disusun oleh Jack Canfield, Mark Victor Hansen dan Patty Aubery ini persembahan dari Kyaine Pandeblogan dalam rangka memperingati hari ibu. Artikel yang memenangi acara tersebut saya tulis di Personfield.web.id

 

Hadiah Domain [dot]com dan Hosting 250 MB selama 1 (satu) Tahun,

Hadiah ini saya dapatkan dari Leysbook yang dikelola oleh Kang Yayat, General Manager Arkasala. Saya mendapatkan hadiah domain [dot]com setelah artikel saya yang berjudul Ngeblog sama dengan sekolah gratis dinyatakan sebagai pemenang dalam Rangka Kemeriahan di Leysbook. Dan yang menyenangkan adalah undian tersebut dicabut sendiri oleh leys. Tetapi sayangnya blog ini belum sepenuhnya aktif, karena berbagai kesibukan. Walaupun sudah ada beberapa artikel yang saya tulis tetapi lebih banyak vakum. Jika penasaran silahkan klik saja Belajar di Waroeng Podjok
[Saat ini blog tersebut sudah tinggal nama doang; berubah menjadi blog dengan konten robot.]

Buku dari Nakjadimande.com,

buku dari bundoBuku yang diberikan oleh Wanita Misterius ini bukan hadiah kerena perlombaan, tetapi memang diberikan cuma-cuma. Saya sendiri sempat terheran-heran siapa gerangan yang mengirimkan buku ini. Setelah diingat-ingat ( kayaknya mulai pelupa 😀 ), saya teringat seorang teman blogger yang lebih dikenal dengan panggilan Bundo. Testimoninya dapat di baca di Tamu Misterius.

 

Hadiah Buku “Panen Dolar dari AdSense, AdBrite dan Text Link Ads”,

Buku ini hadiah dari Bhirawa, salah satu blog yang pernah saya review berdasarkan permintaan Adminnya. Artikelnya bisa dibaca di Blog Review : Mbahcholik.info, ini hadiah buku yang kedua dari Mas Cholik. Tapi sayang, buku tersebut setelah rampung dibaca belum pernah diimplementasikan secara nyata didunia maya, karena memang saya sampai dengan saat ini masih belum memiliki kemampuan untuk mendapatkan atau mencoba mendapatkan tambahan rupiah atau dollar dari blog.

Hadiah Novel Religi Shirat dan Kaos I Love Kaltim dari Kakaakin

kenangan dari KakaakinHadiah ini didapat setelah tulisan yang berjudul Blogger: Must be Cool and Smart? yang disertakan dalam giveaway dalam rangka millad blog Kakaakin yang ketiga, dinyatakan sebagai salah satu tulisan yang mendapatkan hadiah tersebut. Sebuah novel religi yang inspiratif, novel ini mengisahkan seorang Muhammad El Faridz, politikus terkenal pada masa yang mengalami kecelakaan pesawat terbang. Seluruh penumpang meninggal dunia, hanya Muhammad El Faridz yang selamat dengan tubuh gosong serta koma dalam jangka waktu yang lama. Walaupun dalam kondisi yang hangus, tetapi secara klinis masih hidup. Dalam koma panjangnya ini, si Muhammad El Faridz bertemu dengan seorang laki-laki yang tubuhnya dipenuhi cahaya, dengan lelaki ini ia bertualang memasuki lorong waktu dan kembali ke kehidupannya berpuluh tahun yang lampau.

 

Hadiah Novel 2 Impal, karya Ita Sembiring dari Mbak NiCampereNique

giveawayfromnikuGiveaway ini diberikan oleh NiCampereNique, setelah tulisan yang berjudul Jangan Sewot, Ni, terpilih sebagai salah satu tulisan terpilih.
Hadiah ini merupakan hadiah tercepat yang pernah aku terima dari rekan-rekan blogger, informasi yang diberikan Mbak Unik bahwa hari kamis kiriman sampai sintang ternyata tepat waktu. Dipagi yang masih buta, KS dari TIKI mengantarkan kiriman ke rumah – di sintang.

Walaupun ini novel yang ke-13 buah karya Ita Sembiring, tapi baru kali ini aku membaca karyanya. Harus aku akui, pertama kali membaca novel ini aku sedikit kesulitan dengan gaya ceritanya, tapi setelah halaman ke sepuluh, baru terasa kalau gaya penulisan Ita Sembiring terasa ‘ringan’ dan mengalir. Novel ini mengisahkan dua orang sahabat, Kaigia Dalinna, yang harus layu sebelum berkembang karena lembaga pernikahan, Kaigia kehilangan cinta saat ia belajar mencintai. Dan sahabatnya Gundari, malah berusaha menemukan kembali sebuah cinta, padahal hidupnya sudah bergelimang cinta. Karena satu kata cinta, Gundari malah tak mampu membedakan antara cinta sejati yang tersimpan abadi dengan rasa penasaran berkepanjangan. Penasaran?

2 Tanggapan

  1. 10/04/2010

    […] AboutArchivesDari Sahabat Subscribe : […]

  2. 26/03/2012

    […] Denda Dua Impal tersebut bisa dilihat di Istana Khusus. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *