Tertawalah, mumpung tertawa belum dilarang.

tertawaTertawa, apalagi tertawa lepas ( nggak ngangkut ? ) bisa membuat kita lebih rileks, lebih santai. Oleh karenanya dan kemudian dari pada itu, sebaiknya tertawa dahulu sebelum tertawa itu dilarang.

Setelah beberapa hari ini berkutat dengan related post yang aneh dan Validasi CSS yang gagal, mungkin saatnya santai sejenak dengan tertawa lepas.

Tetapi tertawa juga harus mengikuti kaidah toh, kayaknya belum saatnya mau dibilang sinting karena tertawa-tawa sendiri atau tidak mau juga kena semprit karena tertawa tidak pada tempatnya.

Mumet, semuanya harus mengikuti aturan (apa boleh buat; agar disebut orang yang tahu aturan). Pernahkan narablog tertawa ditempat-tempat atau pada kondisi berikut :

  1. Tertawa ngakak dirumah sakit,
    Aturan umum yang saya ketahui dirumah sakit pengunjung dilarang berisik, tidak ada larangan tertawa. Tetapi jika penasaran coba saja tertawa ngakak didekat ruang operasi, jaminannya satpam akan menggiring anda keluar area.
  2. Tertawa cekikikan sambil melirik seseorang,
    Anggapannya kita mentertawakan yang bersangkutan, walaupun yang kita tertawai objek lain. Mau mencoba ? garansinya kemungkinan besar yang dilirik pergi menghindar atau jusru dia mendatangi kita dengan wajah singa.
  3. Tertawa sendiri sambil celingak-celinguk, seperti kera teroleh terasi.
    Sangkaan umum anda Gila !!!
  4. Tertawa di acara pemakaman,
    Resikonya anda ditabok keluarga yang sedang berduka
  5. Ada yang lain ? cari sendiri deh, atau sekalian masukan saja di kolom komentar.

Jadi, sekalipun tertawa tidak dilarang namun dalam kondisi tertentu tertawa juga tidak dibenarkan. Tertawalah pada saat dan tempat yang tepat atau…

Sumber Gambar : Firstex.wordpress.com

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

50 Tanggapan

  1. wrp says:

    tertawa saat tidur..baik utk kesehatan dan mimpi hahaha

  2. Setuju pak Aldy, tertawa ada kaidahnya. Hanya orang2 rendahan yang tertawa seenaknya (orang miskin belum tentu rendaha) sepertinya pak Aldy sedang ikut kontes?

    • Aldy says:

      Agree…Mas Nanang, tertawa memang harus ada kaidahnya.
      Ikutan Kontes ? emang ada kontes menenai tertawa neh Mas ?

  3. 6. tertawa ketika lihat orang yg jatuh, pasti dipelototin :mrgreen:
    7. ketawa ketika ngelihat orang ditabrak, pasti dikeroyok………
    wah, kok jadi ngawur gini sih………..
    tapi, yg keterlaluan banget, tertawa di pemakaman , itu bener2 terlalu (gaya rhoma irama)
    salam

  4. jarwadi says:

    Tertawa di depan orang tua yang anaknya tidak lulus UN

  5. Rindu says:

    Tertawa itu charger bagi jiwa … katanya gitu.

  6. achoey says:

    Tertawa dengan satu ekor kambing guling di mulut juga dilarang πŸ˜€

  7. tary sonora says:

    tertawa itu menyenangkan dan menyehatkan juga, yang jelas tertawalah sebelum tertawa itu dilarang asal jangan tertawa di atas penderitaan orang lain ajah, heheheheh

  8. julie says:

    tertawain orang yang habis dimarahin pasti didiemin seminggu
    hehehhee
    aku suka tertawa dan tersenyum mas aldy tapi ga sendirian :p

  9. nakjaDimande says:

    Aku sulit untuk tertawa mas? ada obatnya..?
    **biasanya cuman ngakak doang

  10. BENY KADIR says:

    Di daerah saya tertawa sangat dilarang ketika makan rebok (makanan lokal darì tepung jagung/beras).
    Karena mengandung tepung,maka org akan tersedak bila tertawa pada saat memakannya.
    Bisa mati,hehehe…
    Ketawa yg ditulis seperti ini tdk dilarang ya?

  11. Mas Ben says:

    Barangkali bisa kita ikuti ide kreatif orang Jepang, yang memperlombakan tertawa. mereka yang bisa tertawa paling lama dan membuat banyak orang lain ikut terpingkal-pingkal, dialah juranya πŸ™‚

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  12. sejuta info says:

    ha…ha….ha……walaupun pada kondisi tertentu kita dilarang tertawa, tapi tetap saja tertawa itu indah dan sangat luar biasa

  13. andipeace says:

    tertawa ketika dalam acara rapat dan tidak ada yang lucu…hehehe hal ini kadang dilarang dan kadang dapat respon negatif om… πŸ˜€

    salam adem ayem

  14. bayuputra says:

    benar sekali … wah jadi teringat postingan saya yang dulu judulnya obat awet muda .. yaitu tertawa ..
    hemm .. izin ketawa dulu yah … haaaaaaaaa….haaaaaaa….haaaaaaaa

  15. yuniarinukti says:

    Hahaha… ijin tertawa dulu boleh yah…..
    *semoga saya tertawa disini, siempunya blog tidak berdiri didepan saya dengan wajah singa hehehe…*

    • Aldy says:

      Tertawalah sepuasnya mbak, karena belum tentu ditempat lain sampeyan diijinkan tertawa sebebas disini πŸ˜‰