99,99% Pasti Kecewa…

Rekan-rekan yang tidak tahu posisi saya berada, sudah memiliki nomor handphone saya dan menelpon saya pada siang hari pasti mengeluh dan mengumpat dalam hati.
Sombong, tidak mau mengangkat telepon dan lain sebagainya. Saya bisa memaklumi dan saya tidak pernah marah karena kekecewaan tersebut merupakan hal yang wajar. Semuanya pasti kesal, jengkel, marah dan lain sebagainya, jika menelpon tetapi teleponnya tidak pernah diangkat.
Walaupun sampai dengan saat ini baru beberapa teman blogger saja yang pernah menelepon, diantara Ganda Manurung, Deka Handayani dan Kang Mus.

Pertanyaannya, mengapa saya tidak pernah mengangkat telepon disiang hari ?
Jika saya seperti rekan-rekan blogger yang lain, berada ditengah kota atau berada dalam jangkauan jaringan yang memadai permasalahan ini pasti tidak pernah terjadi. Tetapi saya tinggal di tengah belantara kalimantan ( perbatasan kalimantan barat dan kalimantan tengah ( baca koordinat berikut : UMT Coordinates X : 0637568 | Y : 9934472 | Z : 315, Geographycal Coordinates S : OO° 35? 33,8? E: 112° 14? 10,5? H : 315 ) ).

Sinyal handphone hanya bisa didapat pada tempat-tempat tertentu ( kebetulan milik saya bisa diakses dengan menggantungkan handphone pada jendela rumah ) dan GSM bukan singkatan kosong ( Gerak Sedikit Mati ). Jika saya berangkat kerja, jangan membayangkan saya mengantongi HP. HP tersebut tetap saya tinggal dirumah dan selalu bersemayam ditempatnya yang keramat. Dengan begitu jika keluarga mengirimkan SMS, pada saat pulang kerja saya bisa membaca dan membalasnya.

Jika ada yang merasa pernah menelepon saya tetapi saya tidak menelepon balik, biasanya dikarenakan pada pesan panggilan tidak terjawab yang keluar hanya nomor pemanggil dan saya menganggap yang menelepon saya orang asing. Ini dikarenakan semua nomor Handphone teman, kerabat, keluarga dan lainnya selalu saya simpan pada memory telepon.

Rekan-rekan, sahabat… Saya mohon maaf jika ada diantaranya yang pernah telepon tetapi selalu tidak saya angkat, bukan karena saya sombong ( apa sih yang mau saya sombongkan ), tetapi karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Kok Kampungan Gini ?
Tidak apa-apa, karena inilah adanya…
Happy Blogging.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

56 Tanggapan

  1. sandi says:

    oh akang orang kalimantan ya….baru tahu saya….kalimantan pulau yang kaya ya, SDA nya banyak….seharusnya bisa kerja sama untuk buat BTS lagi, kasian yang mau komunikasi dengan akang, mungkin termasuk saya nantinya…

  2. Dangstars says:

    Oke bos nanti akan saya cek kesana
    he..he

    • Aldy says:

      Silahkan kang Dadang, saran saya pake Helikopter Kang, karena yang kita punya hanya Helipad. 😉

  3. Dangstars says:

    selamat beraktifitas dan salam sukses selalu

  4. Vulkanis says:

    Mohon doarestu nya bos di sini yah

    • Aldy says:

      Aha….
      Akhirnya Sahabatku punya Domain sendiri, cuma agak sedih saja :D, kok saya nggak diundang waktu soft launchingnya.

  5. Vulkanis says:

    sekarang masalah jaringan atau operator Boz

  6. Dewi Yana says:

    Assalamu’alaikum, Mas Aldy, suami saya dulunya kerja di HPH, di Kalimantan juga, saya salut sama mas Aldy, walau sinyal hp sering sulit, tapi tetap gigih mengupayakan menjalin komonikasi dgn teman2 blog dan berbagi informasi. Semoga kedepannya, tidak ada lagi kendala ya… amin (Dewi Yana)

    • Aldy says:

      Waalaikumsalam Mbak Dewi.
      Blogger Nekad nih mbak. Kita sudah mengajukan ke Telkomsel dan sudah di approve, dalam waktu dekat tower rencananya akan dipasang. Mudah-mudahan tidak kesulitan lagi.

  7. Mas Ben says:

    Pakai telepon satelit aja Pak, malah biayanya murah gak kena roaming heehheh

    Mas Ben

    • Aldy says:

      Kayaknya kalau pake telepon satelite dengan kartu BYRU lebih mahal Mas Ben, tarifnya Rp. 8.000/menit.

  8. blue maklumi om but koq blue ta dikasih tahu nomor om………hehhehe
    salam hangat dari lue

    • Aldy says:

      Karena komukasinya ngawur begini makanya tidak banyak yang saya kasih nomer HP saya, ntar pada kecewa semua.

  9. sauskecap says:

    bilamana rekan tidak bisa menelpon saya dikarenakan saya sering tidak mengantongi hp

  10. Rafi says:

    Walah….Salut untuk Semangat nge-Blog nya mas…

  11. Andi says:

    tepatnya kalimantannya mana pak? saya ada lumayan banyak sodara di pulau tsb. ada yg di balikpapan, kotabaru, dll. 😉

    • Aldy says:

      Kalimantan Barat Mas, lebih spesifiknya perbatasan kalimantan barat/kalimantan tengah (lihat koordinat diatas). Balik Papan (Kaltim), Kotabaru (kalsel), dikalbar juga ada Kota baru yang masuk Kodya Pontianak.

  12. nurhayadi says:

    Pak Aldi ni katanya di hutan kalimantan, koq dari Solo tak klik langsung keluar gambarnya ya.

    • Aldy says:

      Itulah salah satu kehebatan Teknologi Informasi Mas Nur, dimanapun kita berada sepanjang masih dalam jangkauan akan mudah terdeteksi.