99,99% Pasti Kecewa…

Rekan-rekan yang tidak tahu posisi saya berada, sudah memiliki nomor handphone saya dan menelpon saya pada siang hari pasti mengeluh dan mengumpat dalam hati.
Sombong, tidak mau mengangkat telepon dan lain sebagainya. Saya bisa memaklumi dan saya tidak pernah marah karena kekecewaan tersebut merupakan hal yang wajar. Semuanya pasti kesal, jengkel, marah dan lain sebagainya, jika menelpon tetapi teleponnya tidak pernah diangkat.
Walaupun sampai dengan saat ini baru beberapa teman blogger saja yang pernah menelepon, diantara Ganda Manurung, Deka Handayani dan Kang Mus.

Pertanyaannya, mengapa saya tidak pernah mengangkat telepon disiang hari ?
Jika saya seperti rekan-rekan blogger yang lain, berada ditengah kota atau berada dalam jangkauan jaringan yang memadai permasalahan ini pasti tidak pernah terjadi. Tetapi saya tinggal di tengah belantara kalimantan ( perbatasan kalimantan barat dan kalimantan tengah ( baca koordinat berikut : UMT Coordinates X : 0637568 | Y : 9934472 | Z : 315, Geographycal Coordinates S : OO° 35? 33,8? E: 112° 14? 10,5? H : 315 ) ).

Sinyal handphone hanya bisa didapat pada tempat-tempat tertentu ( kebetulan milik saya bisa diakses dengan menggantungkan handphone pada jendela rumah ) dan GSM bukan singkatan kosong ( Gerak Sedikit Mati ). Jika saya berangkat kerja, jangan membayangkan saya mengantongi HP. HP tersebut tetap saya tinggal dirumah dan selalu bersemayam ditempatnya yang keramat. Dengan begitu jika keluarga mengirimkan SMS, pada saat pulang kerja saya bisa membaca dan membalasnya.

Jika ada yang merasa pernah menelepon saya tetapi saya tidak menelepon balik, biasanya dikarenakan pada pesan panggilan tidak terjawab yang keluar hanya nomor pemanggil dan saya menganggap yang menelepon saya orang asing. Ini dikarenakan semua nomor Handphone teman, kerabat, keluarga dan lainnya selalu saya simpan pada memory telepon.

Rekan-rekan, sahabat… Saya mohon maaf jika ada diantaranya yang pernah telepon tetapi selalu tidak saya angkat, bukan karena saya sombong ( apa sih yang mau saya sombongkan ), tetapi karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Kok Kampungan Gini ?
Tidak apa-apa, karena inilah adanya…
Happy Blogging.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

56 Tanggapan

  1. guskar says:

    **liat peta topografi dulu utk memastikan posisi mas aldy di mana 😛
    lha iya, klo dipikir2 haree gene masih ada wilayah yg belum terjangkau sinyal hape. tp utk wilayah hutan indonesia saya berharap ada sinyal melalui satelit misalnya, agar para jagawana bisa maksimal dlm pengawasan terhadap pencurian kayu >> cepat melaporkan ke posko-nya krn sinyal bagus 🙂

    • Aldy says:

      Kalau untuk wilayah perbatasan masih banyak yang blank area Gus, teknologi informasi belum mencover seluruh wilayah, terkecuali menggunakan telepon satelite yang tarifnya mencapai Rp. 8.000/menit. Kalau pengawasan kayu sekarang Departemen Kehutanan sudah mempunyai aplikasi sipuhh online yang bisa diaskes di Aplikasi Sipuhh Online.

  2. Aliaz says:

    Tinggal di belantara kalimantan tapi masih bisa ngeblog?
    Luar biasa sekali!

    Happy blogging 🙂

    • Aldy says:

      Ini namanya blogger nekad, artikel ditulis kemudian diupload melalui koneksi kantor dan dibuat terjadwal.
      Thanks supportnya.

  3. hpnugroho says:

    wah, repot juga ya …
    harus pakai telpon satelit dong kalo gitu .. tapi internet lancar kok, buktinya bisa nge-blog ..

    • Aldy says:

      Repot memang Mas Nugroho.
      Banyak pertanyaan seperti ini,
      Saya ngeblog menggunakan HP K-Touch A905 sebagai modem dan Laptop Acer 2920. Koneksi dilakukan melalui sambungan Bluetooth, HP-nya sendiri digantung dijendela. Jangan tanya kecepatannya, saya harus mematikan load image, javascript pada browser agar bisa konek.
      Ada kalanya saya menggunakan Koneksi kantor yang menggunakan V-Sat sebagai koneksi jaringan Internet, kalau yang ini lumayan cepat.

  4. ganda says:

    asyiiikk… dapat link back gratis. 😀
    ah, pusing liat kordinatnya. 😀

    • Aldy says:

      😉 emang bagus ya bro dapat link back ? kayaknya saya senang-senang saja.
      Kayaknya tidak lebih sulit dari membaca C++ atau Java 😉

      • ganda says:

        heheehe… sudah lama saya tidak merilis tema, padahal saya banyak dapat linkback gratis dari situ. 😀 hehehe… Nah, sekarang dapat durian runtuh tanpa merilis tema. 😀

        ah, saya tidak tahu C++, walau saya tahu C dan Java, C++ belum pernah saya coba. C++ itu semacam object orientednya C, jadi semacam gabungan C dan Java, walau C++ bukanlah gabungan keduanya. 😀

        • Aldy says:

          Padi yang bernas memang tidak pernah tegak berdiri,
          saya sendiri dengan PHP dan CSS saja sudah jungkir balik. 😀

  5. grandchief says:

    wah kerjanya jauh amat mas sampai diperbatasan…sampai-sampai sinyal HP aja nggak ada 🙂 Tapi salut nich masih bisa ngeblog,salam kenal aja mas Aldy 😀

    • Aldy says:

      Thank Supprotnya Grandchief,
      Ngeblog memang dilakukan dengan nekad (awalnya), tetapi sejak ada kebijakan dari departemen kehutanan semua IUPHHK harus online agar bisa mengakses aplikasi SIPUHH Online, koneksi internet sudah ada dikantor dan kadang-kadang saya nebeng (numpang). 😉

  6. iskandaria says:

    Wah, tinggal di perbatasan Kalbar ternyata. Di camp kehutanan ya MaS? Saya dulu sempet kuliah di kehutanan, tapi nggak selesai. Sekarang saya kuliah lagi di STMIK (Pontianak).

    • Aldy says:

      Benar Mas Iskandar,
      saya memang bekerja di salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang perkayuan. Kalau Mas Iskandar melalui jalan Adi Sucipto pasti akan tahu kantornya ( pas berhadapan dengan kebun binatang ).

  7. narno says:

    koneksi sinyal HP dan internet susah masih bisa kelola dua blog, wah saya jadi malau nih, satu blog saja nggak bisa aktif banget, padahal kalau sinyal ya paling sesekali sajalah ada gangguan, selebihnya agak lelet

    • Aldy says:

      Ini nemanya nekad mas, dari pada nggak ada kerjaan mendingan ngeblog dan berbagi ilmu dengan para sahabat.

  8. Mamah Aline says:

    saya baru mengerti mas aldy mengapa sulit menerima sinyal telepon, ternyata mas aldy di kalbar ya…

  9. Rindu says:

    Udah punya no HP saya kan mas? 🙂

  10. ceuceu says:

    ngeblog yang penuh perjuangan ya Mas.. hehehe… sip…sip.. semangatnya terasa hingga di sini.. ! tetap semangat Mas.. happy blogging..

    btw.. kalo ketemu tarzan.. sampaikan salam saya ya Mas.. 😀

    • Aldy says:

      Benar Teh, tetapi kalau lagi semangat ya nekad saja. Untungnya sekarang kantor memiliki koneksi internet yang bisa “pinjam” untuk publish artikel dan sedikit melakukan blogwalking.
      😀 ntar kalau ketemu saya sampaikan sama bang Tarzan-nya.

  11. duh, lihat koordinatnya, bunda kebayang susahnya dapat sinyal.
    tapi Mas Aldy sih benar2 hebat ya semangat ngeblognya , patut ditiru.
    yang pasti sih, stock sabarnya banyak ya Mas.
    pantesan bunda telepon gak pernah diangkat…………………… *sok ngarang* ha ha 😀 😀 😀
    tetap semangat ya Mas Aldy.
    salam.

    • Aldy says:

      Ow…ternyata bunda mampu baca koordinatnya dan tentunya tahu dimana posisi tersebut. Ngeblog memang saya jadikan sarana untuk membunuh waktu dan berbagi dengan para sahabat blogger bunda.
      Dan sudah pasti, akan tetap semangat.

  12. didtav says:

    saya pingin banget tinggal di hutan belantara yang masih asri

    • Aldy says:

      Saya sudah 20 tahun tinggal dibelantara yang hijau, jujur saja saya kadang kangen dengan bau “aspal”…;)

  13. arkasala says:

    wah berarti untungnya saya belum pernah menelpon mas he he he
    paparan di atas saya pastinya akan memaklumi. Kejadian yang sama perna dialami ketika saya berada di daerah loa kulu tahun 2005 dulu. Ketika kondisi berada di tengah hutan, maka dalam jarak yang cukup jauh baru menemukan sinyal. Yang repot adalah awal2 istri kadang kurang memahami karena kondisi hp mati melulu he he.
    Trims Mas, semoga kelak sinyalpun akan normal di daerahnya.
    Salam hangat selalu 🙂

    • Aldy says:

      Mudah-mudahan mas dan kita sudah mengajukan ke Pihak telkomsel agar dapat dipasang tower pada pada lingkungan kerja, karena trafik telepon yang cukup tinggi, Dengan jumlah karyawan hampir 2000 orang ditambah penduduk sekitar, sepertinya layak untuk didirikan satu buah tower, Dan kita sudah dapat konfirmasi dari pihak Telkom permohonan tersebut sudah disetujui dan akan dipasang dalam waktu dekat ini.

  14. sobatsehat says:

    om aldy ssih, nggak beli kartu sama towernya sekalian ( just kidding )………

    • Aldy says:

      Udah kok. kita sudah mengajukan ke pihak telkomsel dan Insya Allah dalam satu dua bulan ini tower akan berdiri. 😀

  15. Cahya says:

    Wah, rasanya mesti ganti telepon satelit saja Pak 😀

    • Aldy says:

      Mas Cahya,
      Kayaknya nggak mas, usulan kita ke Pihak Telkomsel sudah di approve. Dan mungkin dalam waktu dekat ini ( satu atau dua bulan ) tower akan dipasang. 😉