Admin Blog ini, Sombong!

Benarkah admin blog ini sombong?

Mungkin ada benarnya, karena kesombongan sudah menjadi bagian dari manusia itu sendiri. Karena admin blog ini manusia (belum berubah menjadi mutan atau android), maka sematan kata sombong diatas tidak ada salahnya.

Bukan ingin membela diri (ach…sekali lagi, membeladiri juga merupakan sifat dasar manusia), tetapi penjelasan berikut mungkin merupakan pledoi terhadap anggapan sombong tersebut.

Sudah sangat banyak blogger lain, bertandang ke gubuk reot ini. Dan banyak pula diantaranya yang mengajukan permohonan penukaran link (link exchange?), tetapi sampai dengan saat ini, admin blog tidak memasang link milik blogger yang mengajak pertukaran link tersebut. Ini artinya culas, tidak adil, angkuh dan sombong. Jika anggapan yang muncul seperti itu, apa boleh buat, admin blog akan menerimanya dengan lapang dada.

Tetapi apa kepentingan dibalik pertukaran link tersebut?

  1. Mempermudah menaikkan Google Page Rank,
    begitu pentingkah GPR? maaf, admin blog tidak terlalu perduli dengan yang namanya GPR dan cara menghitungnya pun admin blog tidak mengerti. Blog ini hanya berisi catatan-catatan kecil yang tidak terlalu penting dan tidak memiliki nilai ‘ekonomis’ yang layak dipertukarkan. Bukankah rekan-rekan yang melakukan pertukaran link dengan blog ini akan mengalami kerugian?
  2. Menjalin persahabatan,
    well alasan yang cukup rasional dan bisa diterima, lalu bagaimana dengan yang datang, melakukan pertukaran link dan selanjutnya tidak pernah menampakan batang hidungnya lagi? persahabatan sebaiknya tidak hanya ditandai dengan pertukaran link, tetapi lakukanlah kunjungan ke blog rekan-rekan blogger lain (tidak wajib, tetapi jika kita punya waktu, kenapa tidak?), beri komentar yang baik, percayalah pemilik blog akan mengunjungi pemilik komentar yang baik tersebut.
  3. Alasan lainnya? mari kita berbagi dikolom komentar 😀 ( nggak bisa dink, kan borang komentarnya ditutup.) Yeee… sekarang sudah dibuka :mrgreen:

Mengapa tidak menggunakan cara lain? misalnya anda membuat sebuah artikel, jika membutuhkan referansi tambahan, mengapa tidak ditautkan langsung ke laman artikel milik sahabat blogger? walaupun demikian, pelajari cara memberikan tautan yang baik. Mas Iskandaria menulis tips ini dengan sangat jelas dan bisa dijadikan referansi.

Selain itu, Admin blog sedang mempertimbangkan membuat halaman khusus, untuk mengakomodasi rekan-rekan yang ingin melakukan pertukaran link. Admin blog mengambil kebijakan (karena keterbatasan waktu dan pekerjaan offline, alasan… )
setiap komentar yang masuk, akan dijawab dan admin blog akan mengunjungi pemilik komentar tersebut, walaupun banyak yang terlewatkan. Salam.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

110 Tanggapan

  1. Kalau begitu saya juga mau sombong ah..

  2. Ifan Jayadi says:

    Saya suka dengan tampilan blog ini. Simpel dan tidak terlalu banyak widget. Dan sudah barang tentu, hak si pemilik blog utk tidak memasang halaman tukar link atau halaman2 lainnya. Apakah itu utk membuat blog semakin mudah loadingnya sewaktu dibuka atau hal2 lainnya adalah hak penuh dari si pemilik blog hingga pada akhirnya berkesimpulan untuk tidak memajangnya

  3. Prima says:

    Duh…moga2 saya gak termasuk yg sombong mas…
    Saya biasanya review link seminggu atau 2 minggu sekali. Saya lihat siapa2 yang 2-3x komen, pasti saya akan pasang link nya (tanpa izin) :D, kecuali yg minta pasang, pasti saya pasang. Ini juga mempermudaha saya sendiri untuk BW, pernah satu hari bloroll ilang di blog, duh, saya langsung kontak WP, akhirnya belik juga… [sempet panik!]
    jangan-jangan blog yang bersangkutan tersebut punya alasan tertentu mengapa menolak untuk pasang link?

  4. Manado Site says:

    Mau coba apa Benar Admin Blog Ini Gak Sombong hehehhehhee…:)
    saya mau tanya Blh gak mas…??? saya pingin pakai template Maniefest yang sudah di convert oleh Template-Godown.com,,Tapi pas saya mau ganti terjadi eror dengan Tulisan Seperti ini “XML: Content is not allowed in prolog” Gimana solusinya mas agar gak eror..??

  5. rismaka EA says:

    Huahahahaa…
    Satu lagi orang sombong 😆

    Kapan ya saya akan dicap sombong sama orang lain? Toh saya ga memberlakukan tukeran link sudah lama neh mas 😀

  6. rismaka EA says:

    Wew, 99 komentar. Satu lagi ah biar genap 100 :mrgreen:

  7. andi sakab says:

    sebenarnya kalo berpendapat masalah ini, bingung juga. karena jujur kadang saat ada yang minta tukeran link saya ada rasa ragu-ragu pas saya mau kasih link. hehe soalnya blognya parking domain dan link web company dan sama sekali bukan blog :mrgreen:

  8. asop says:

    Nggak apa2, Pak, jangan dipaksakan bikin halaman khusus itu. 🙂
    Yang penting saling mengunjungi. ^__^

  9. Masbro says:

    Wah kirain ada apa Om, judulnya gitu seh. Tapi judul kayak gini patut dicontoh, kreatip dan mencuri perhatian untuk dibaca, hehe.

  1. 05/12/2010

    […] Dan tentu saja beberapa hal yang masih kon­troversi, seperti meng­gunakan kolom tang­gapan untuk meminta bac­klink dan kun­jungan balik – ha ha
, saya sen­diri merasa itu bukan fungsi borang tang­gapan. […]