Aku, Kau dan Rasa Hati Kita.

Tik….tak….tik…tak….
Diamku dalam raga yang rapuh, terguncang
Termangu, terayun detak jam dinding yang berisik
Ku ingat engkau, pipit kecilku
Aku merindungan kicauan sumbangmu
Tapi mungkinkah ?
Tapi haruskah ?

Aku tak mungkin lagi merengkuh dera asmaramu,
Aku tidak harus bertekuk, terbelenggu dalam nestapa nuraniku,
Maafkan, maafkan aku…

Bukan aku tak perduli dengan semilir angin yang berdesau,
Bukan aku tak mau menatap pupus mentari pagi,
Bukan aku tak ingin mendengar seruling hatiku berbunyi,
Bukan aku tak hendak menggapai asa yang gemuruh bergelora…

Tapi kini, semuanya sudah tak mungkin lagi,
Tapi kini, semunya sudah tidak harus lagi,
Kau bukanlah pipit kecilku yang dulu lagi,
Kicauanmupun kini merdu, tak sumbang lagi

Biarkan resah hatiku, tenggelam dalam gemuruh jatungku,
Biarkan kerinduanku redam, dalam rinai yang membasahi tubuhku
Biarkan asmaraku larut, larut mengapung terbawa arus perjalananku
Biarkan kepedihanku bathinku, melayang bersama ujung malam yang kelam

Terbanglah dikau menjauh dari hatiku,
Berkicaulah tak nyaringlah engkau , agar tak terdengar telingaku,
Bawalah semua…
Pergilah untuk selamanya…
Karena kini kusadari, kau bukan untukku.
Karena kini kupahami, aku memang bukan untukmu

Biarkanlah purnama yang menyatukan kita,
Biarlah Matahari yang mempertemukan kita,
Biarlah Malam yang menyelimuti kita,
Karena aku, karena engkau mengerti
Gejolak yang membuncah dalam hati kita, tidak mungkin kita tumpah lagi
Karena semuanya sudah menjadi terlarang dan terhalang….

Tidurlah pipit kecilku, bermimpilah
Seperti aku yang tertidur dan memimpikanmu.

Ini Ikutin Saranya Mas Cholik, supaya bikin puisi, yo wis sak iso ne ae

Gambar diambil dari : http://whatbird.wbu.com/img/4/3525/image.aspx?x=330

  Copyright secured by Digiprove © 2011 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

66 Tanggapan

  1. sunarno says:

    ini sudah bikin puisi, mantap kok
    .-= sunarno´s last blog ..Perjalanan Cinta =-.

    • Aldy says:

      Hiks, mas Narno bisa aja, apa itu pantas disebut puisi ?

      • Wandi thok says:

        Jane nggak pantas mas, ning pantes…. banget… 😆
        .-= Wandi thok´s last blog ..BIN: Koruptor Tunggangi Demo 9 Desember =-.

        • Wandi thok says:

          Pulisinya jane ora apik mas, mung uapik banget 😆
          .-= Wandi thok´s last blog ..BIN: Koruptor Tunggangi Demo 9 Desember =-.

          • Wandi thok says:

            Top habis, tak dukung mas, mengko nek menang tak gindong kemanya-manya wis 😀
            .-= Wandi thok´s last blog ..BIN: Koruptor Tunggangi Demo 9 Desember =-.

          • Aldy says:

            Nah, kalau pak guru yang nilai dapet delapan dong…

    • Wandi thok says:

      Numpaki pak Narno ben padhang. 🙄
      .-= Wandi thok´s last blog ..BIN: Koruptor Tunggangi Demo 9 Desember =-.

    • Wandi thok says:

      Meneh ah, nek ora menang ora sah menang15 lho mas 🙄
      .-= Wandi thok´s last blog ..Ada kepala tanpa kaki =-.

  2. Pakde Cholik says:

    Horeee, ketahuan kalau menyimpan pukulan andalan, mantap.
    Kalau nggak muncul2 juga puisinya pasti akan saya buat postingan dengan judul ” Masak takut, menulis puisi gentar-apa kata duniaaaaaa”,
    Saya catat sebagai peserta ya mas
    Terima kasih atas partisipasinya
    Salam hangat dari Surabaya

  3. arkasala says:

    Mas Aldy ya ? Perasaan saya belum pernah kemari Mas ?
    keren puisinya.
    Salam sukses selalu 🙂
    .-= arkasala´s last blog ..Cerita Blog Di Suspend =-.

  4. nakjaDimande says:

    jri hanya mau bilang: cihuuuyyyy 😛

    • Aldy says:

      Ciaaileee, minumnya belum disuguhkan udah mabur duluan…, mau kemana sih bundo ?

      • Wandi thok says:

        Kui selak nemoni pasiene mas. Pasiene bu dokter saiki mbludak kok/harine.
        .-= Wandi thok´s last blog ..BIN: Koruptor Tunggangi Demo 9 Desember =-.

  5. badruz says:

    wah keren dan mantap mas.
    semoga sukses di PPC

  6. ganda says:

    wau, puisinya tentang perpisahan ya. Kirain tentang kerinduan pada saat awal membaca puisi ini. Hehehe… Tapi tetap saya puisi ini membuat saya memiliki perasaan tersendiri yang tidak mungkin dituliskan di sini. Maaf, hal-hal bersifat pribadi tidak boleh di lepas semua. hahahaha
    .-= ganda´s last blog ..[Enhancement] Programmatically Update WordPress Admin Password Once A Month =-.

    • Aldy says:

      Ha..ha..ha.., kebetulan aja Gan, hari ini kok lagi melo, nggak tahu kenapa dan kepikiran kalau Mas Cholik lagi bikin gawean puisi cinta. Tulis aja, inspirasinya dari teman yang lagi ditinggal mabur ama dokkoi-nya.

  7. Nggak nyangka bisa nulis puisi seperti di atas Mas… Mantap, keren, bagus, apalagi ya… oh ya sukses aja deh buat ikutan paradenya Pakde 😀
    .-= Desain Lansekap´s last blog ..Buku 40 Inspirasi Desain Taman Minimalis =-.

  8. phonank says:

    Ca’elaaah….

    pujangga baru telah hadir di tengah-tengah kita,, wehehehe…

    siipp lah…
    .-= phonank´s last blog ..Saya Phonank Bukan Ohang =-.

  9. phonank says:

    mas, tadi kasih dua link yah..??
    hehe…

    kira saya, saya salah alamat… hohoo…

    salam kenal juga ^_^
    .-= phonank´s last blog ..Saya Phonank Bukan Ohang =-.

  10. Pakde Cholik says:

    Half Of Fame itu apa dan dimana tho mas ??
    Salam

  11. Pakde Cholik says:

    Dah masuk gerbong 6 mas, full ac,kulkas,TV,karaoke dan jasa pijat didalam gerbong.Sejuuuuuk
    salam

  12. Deka says:

    Ijin Absen Om, Maaf gak terlalu ngerti soal Puisi-dipuisi-terpuisi-memuisi-puisian, dkk seperjuangannya + lagi bad mood beberapa hari ini. btw kok tampilan blog aldymy.name kayak salah shampo gitu om…????
    .-= Deka´s last blog ..Kompresi Citra (Image) =-.

    • Wandi thok says:

      Padha mas. Ngertiku ya mung 4×4=16 karo 7×7=49 🙄 😆
      .-= Wandi thok´s last blog ..Alexarank blogku pada 08-12-09 =-.

    • Aldy says:

      Saya mah nggak tahu Dek, tapi tadi sudah saya betulkan, masih belum dilihat lagi, tapi kayaknya saat ini udah bagus kok.

  13. Wandi thok says:

    Siji meneh, kabuuuuuuuuuuuuuuuutttttt eh rrrrrrrrrrr……. 😆
    .-= Wandi thok´s last blog ..Alexarank blogku pada 08-12-09 =-.

  14. tary says:

    wahhh puisimu hebat kawan
    kata-katanya rapi…
    salam kenal yah
    .-= tary´s last blog ..Surat terakhir Aak… =-.

  15. Juri PPC says:

    juri datang lagi untuk pemeriksaan terakhir
    dan masih bilang: cihuuuyyyy..!!! *minumannya kelamaan