Award, award and award again.

awardbybudiarnayaSetelah puas dengan segala kemauan pada dua artikel tak bersambung beberapa waktu yang lalu, pada tanggal 24 September 2010 ada pemberitahuan dari Bli Budi Arnaya bahwa ada pemberian award dari beliau kepada pengelola blog ini.

Award yang cantik, dengan desain yang simple disertai dengan kata-kata “Truly Blogger From Indonesia”, sungguh menggoda. Harus diambil?

Keputusan yang pahit harus diambil, dengan berbagai pertimbangan dengan berat hati, diputuskan untuk tidak mengambil award tersebut, karena jika award diambil kesan loba/tamak dan serakah menjadi sulit dihindari.

Hey…., diberi award kok malah menuduh diri sendiri serakah? Bli Budi mohon maaf sebelumnya, rahasia terpaksa dibeberkan disini agar rekan-rekan blogger tahu kenapa saya menuduh diri saya sendiri serakah jika saya mengambil award tersebut.

Award Pertama, silahkan rekan-rekan baca artikel berjudul Saudara diblognya bli Budi, sebuah award yang tidak mampu dinilai dengan apapun.

Award Kedua, saya terima beberapa hari menjelang hari raya idulfitri, sebuah award yang menemani saya dan keluarga di hari yang fitri tersebut.

Masih kurang juga? semua itu lebih dari cukup, bahkan saya sendiri belum membalasnya dengan apapun kecuali do’a untuk keselamatan bli Budi dan keluarga.

Terlepas dari itu semua, sekali lagi saya mohon maaf karena tidak sanggup menerima pemberian ini. Tetapi esensi blogging tetap seperti sedia kala. Penolakan award ini, bukan berarti saya tidak mau, tetapi karena saya merasa tidak pantas menerimanya.

Yah, saya harus mengutarakannya. Permintaan maaf ini, sekaligus permintaan maaf kepada rekan-rekan yang pernah memberikan award, tetapi tidak pernah diambil. Saya fikir, persahabatan yang sudah terjalin tidak akan sirna, karena kita adalah blogger dan kita bersaudara. Akur?

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

31 Tanggapan

  1. saya belum tentu berani mengambil keputusan seperti Pak Aldy, seandainya saya diposisi Bapak tentunya saya akan menjadi orang “tamak/loba” beruntung dan langsung mengambil awardnya.. ๐Ÿ™‚
    tapi semua kembali kepada diri masing-masing, setiap keputusan harus dilihat dari sudut pandang positif, dan akhirnya saya mengerti, dan perlahan mengangguk setuju… Siip Pak, saya dukung ๐Ÿ˜€
    terimakasih

  2. Assalaamu’alaikum Nanda Aldy..

    Tahniah dahulu dari bunda buat pemberian awardnya dari Bli Budi kepada nanda Aldy. Sebaiknya jangan ditolak dong, nanda. Bukankah datuk nanda Aldy selalu pesan, apa yang baik harus disimpan dan ucapkan terima kasih.

    Kalau mahu menolaknya, sisipkan di hati. Hargailah apa yang diberi. maafi bunda, bukan mahu menggurui nanda, tetapi itulah ajaran datuk kepada bunda dulu agar tahu menilai kebaikan orang dan mengerti erti sebuah pemberian.

    Salam mesra selalu dari bunda buat nanda di sana. ๐Ÿ˜€

  3. Aldy says:

    For All,

    Maafkan saya, sekali lagi saya katakan bahwa saya menolak pemberian tersebut bukan karena tidak mau, tetapi karena saya merasa tidak pantas menerimanya.

    Dua award yang sudah diberikan oleh Bli Budi sebelumnya sudah lebih dari cukup bagi saya.

    Dengan segala hormat yang saya punya, saya tetap menaruh hormat kepada Bli Budi dan Trulyshare.co.cc yang pertama kali mengeluarkan award ini.

    Sekali lagi, dengan segala kerendahan dan keiklasan hati, saya minta maaf.

    • Nanda Aldy… tidak apa2 kok. ๐Ÿ˜€ Usah resah atas apa yang dikomentarkan. Nandakan sudah sejujurnya menyatakan pendirian nanda. Apa sahaja pandangan yang berbeda adalah sebagai ramuan bagi pelbagai perisanya. Kerana perbedaan itulah kita menjadi ada dan bersaudara (meminjam istilah kata nanda ya).

      Dari bunda, tiada apa yang harus bunda maafkan kerana nanda tidak pernah berbuat apa-apa kesalahan. ๐Ÿ˜€

      Salam mesra selalu.

  4. Kalau saja saya punya perusahaan besar, maka saat ini pula saya akan kirim award kepada Pak Aldy untuk kategori kerendahan hati seorang bloger. Salam persahabatan selalu dari Pekalongan,…

  5. bimasakti85 says:

    saya juga pernah dapet awards tapi sampai sekarang lum tak ambil & pajang di blog saya
    ribet juga sich harus bikin artikel yang saya gak ngerti hehehe :p

  6. elmoudy says:

    saya terkadang juga gitu.. ada award… tapi ada yang tidak sempet diambil dan dipasang di halaman sendiri.. terkadang merasa bersalah juga sih hikks…. moga persahabatn tetep bisa terjalin dg baik.. ๐Ÿ™‚

  7. Fadly Muin says:

    sebenarnya pilihan mas Budi itu tidak keliru. mas Aldy pantas menjadi abang dan pengingat yang bijak.

    hanya mungkin tanpa suarapun kita sudah saling memahami. tak ada kata, gerakpun sudah jadi isyarat.

    maka, kedewasaanlah yang akan menentukan. mau ngapain ngeblog, sampai kapan dan bagaimana bentuk blog yang diinginkan.

    bukan begitu bang aldy…, eh jadi latah (*ngilang dulu ah)

  8. Carideโ„ข says:

    waahhh awardnya di tolak….
    tapi apapun itu yg penting tetap salam blogger hehhehehe

  9. selamat pak atas awardnya, meskipun di tolak itu karena alasan merasa tidak layak…betul? ๐Ÿ™‚

  10. Didienยฎ says:

    saya juga dapat award ini, tp memang sepertinya memang g layak mendapatkannya..
    tapi saya akan tetap menghargai bagi yg telah sudi memberikan kepada saya..
    pakabar mas Aldy?

    salam, ^_^

  11. Gugun says:

    kalau saya diberi award seperti ini malah bingung

  12. TuSuda says:

    Selamat menerima awardnya Mas, sayapun akan meneruskan amanah ini.. ๐Ÿ˜‰

  13. dimasangga says:

    Mungkin kalau awardnya tanpa embel2 “truly blogger” masih bisa diterima kali ya.
    Kalo kayak gitu, orang mau nerima juga pasti ada sedikit beban.

    Mungkin. ๐Ÿ˜€

  14. Jewelry Tips says:

    Ya setidaknya kita telah diberi penghargaan, dan tentu saja itu merupakan tanggung jawab dan diberikan kepercayaan lebih. Memang berat…

  1. 27/09/2010

    […] hari yang lalu, saya telah memposting tentang award dan kali ini juga masih tentang award. Cuma yang dimaksudkan dalam postingan ini bukan award dalam […]