Bagi-bagi handphone gratis, anda mau?

telepon genggam TKI

Gambar: Anda ingin memiliki handphone seperti ini?

Ada yang ingin memiliki handaphone gratis? silahkan daftarkan diri anda menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diluar negeri. Pemerintah akan memberikan anda handphone gratis sebagai upaya pencegahan tindakan kekerasan terhadap para TKI di luar negeri. Berminat?

Entah dimana letak urgensinya kepemilikan handphone bagi para TKI diluar negeri, tidak kurang-kurang sampai Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono ikut urun rembuk mengenai urusan handphone. Kasihan Presiden ku ini, sampai urusan handphone pun turun tangan. Para pembantu beliau sedang molor yach?

Dari satu sisi aku salut, begitu perhatiannya Mr. Presiden terhadap masalah yang dihadapi rakyatnya. Tetapi di sisi lain aku juga miris, geram, kesal, jengkel dan muak, para pembantu Mr. Presiden pada kemana? Sudah gaji dan fasilitas berlimpah, urusan handphone saja presiden harus turun tangan.

Banyak yang harus dipertimbangkan oleh pemerintah sebelum pemberian handphone ini dilakukan. Yang perlu digaris bawahi, pemberian handphone ini tidak akan menyelesaikan masalah, bahkan memunculkan masalah baru, kecemburuan sosial. Sikap pemerintah terkesan mencari aman, penyelesaian masalah dengan cara instant masih dilakukan. Seharusnya akar masalah yang ditemukan, cari solusi jangka panjang dan terapkan.

Pemberian handphone tidak menyelesaikan apa-apa, hanya memberikan efek senang sesaat. Bukan begitu?

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

50 Tanggapan

  1. Plesiran says:

    hpku sudah 3 mas-cukup deh
    pembantuku juga punya hp…
    sms and tilpunan melulu

    salam hangat dari Surabaya

  2. imadewira says:

    kayaknya kok ndak masuk akal kalau diberikan HP, dan saya setuju sepertinya cara ini tidak menyelesaikan masalah dan malah akan menumbulkan masalah baru.

  3. Handphone gratis kalo jadi TKI apa benar bisa mengurangi tindakan kejahatan majikan? Ga yakin aku mas.