Bekerja itu nikmat.

Bekerja umumnya diartikan upaya orang/seseorang untuk memenuhi kubutuhan hidup. Pada tarat tertentu bekerja tidak lagi hanya sedekedar memenuhi kebutuhan tetapi sudah mengarah kepada berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Sebagai salah seorang staff senior general affair saya juga terbiasa memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar perusahaan dan tentu saja atas nama perusahaan. Belum lama ini, dalam upaya memberikan bantuan yang berbasis kepentingan umum, kami telah berhasil membuat sebuah jembatan untuk bantuan masyarakat.

Jembatan tersebut berada Desa Belaban, Kecamatan Menukung Kalimantan Barat. Sesungguhnya pembangunan jembatan membutuhkan biasa yang cukup tinggi, tetapi karena memang sangat dibutuhkan untuk lalu lintas ( walau sepi ) jembatan tersebut dibangun juga.


dennah

Gambar 1 : Dennah Jembatan yang dibangun.

Panjang jembatan tersebut &#177 20 meter, dengan lebar dua meter. Rangka bawah jembatan terdiri dari 4 (empat ) batang log bangkirai dengan diameter 70-80 Cm dengan panjang logs 26 meter. Lantai jembatan juga terbuat dari papan bangkirai dengan ketebalan 3 cm dan lebar 18 Cm. Serta tangan jembatan terbuat dari balok bangkirai 8 x 8 x 400 cm.

jembatan

Gambar 2 : Jembatan yang sudah selesai dibangun.

Pengerjaan hanya dalam waktu 1 Minggu, dengan melibatkan satu unit bolduzer caterpillar D7G dan 5 ( lima orang ) tukang kayu.

Jembatan ini menyeberangi sungai ella hulu dan biasanya dijadikan ajang arung jeram. Baik menggunakan perahu karet maupun menggunakan Ban Dalam Logging Truck Trailler.

jembat 2

Gambar 3 : Narablog sekaligus designer jembatan

Saat ini jembatan tersebut sudah berfungsi normal dan senangnya bisa membantu masyarakat sekitar apalagi sarana umum seperti ini. Inilah salah satu nikmatnya bekerja, mencari nafkah untuk keluarga sekaligus menyumbang untuk masyarakat sekitar.

Salam dan Happy blogging.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

66 Tanggapan

  1. 22/05/2010

    […] kena getahnya. Sungguh perbuatan yang tidak pantas ditiru. Walaupun saya pernah mengakui bahwa Bekerja itu nikmat, tetapi jika urusannya yang beginian terus lama-lama emosi ini bisa-bisa tidak terbendung. Dan […]

  2. 22/05/2010

    […] semuanya, jika dijalankan dengan senang hati justru membawa kesan dan kenangan tersendiri, bahaya dan lelah yang dilalui dalam perjalan punah setelah bertemu dengan peradaban desa yang […]

  3. 31/05/2010

    […] (puanasnnya poll ), lutut rasanya sudah mau copot, pinggang cenut-cenut… Tetapi karena belum waktunya pulang kantor, saya putuskan lebih baik masuk kantor saja lagian dirumah juga tidak ada yang […]