Berapa Usianya ?

Beberapa waktu yang lalu saya kedatangan tamu penting, yaitu salah satu putri saya. Gayanya yang kocak dan kadang sedikit manja tidak sebanding dengan usianya. Kegemaran yang paling utama makan, makan dan makan sehinga badannya bongsor dan timbangannya bisa-bisa mengalahkan Teh Ceuceu Sofi atau Bundo bahkan Lelaki Kecil, bisa menebak berapa ?

Sehari-hari, biasanya dia lebih cenderung berkutat dengan komputer jinjing dan saat ini sedang menjalani les private komputer dirumah. Dan bermain sepeda model harley davidson. Biasanya sepulang sekolah, tidak pernah tidur. Baca buku, buka komputer atau membantu mamanya mencuci piring didapur.

Setiap hari senin dan kamis mengikuti Taman Pengajian Al-Qur’an, Selasa dan Rabu Les matematika dan bahasa Inggris, Jum’at pramuka. Sabtu, Minggu hari bebas dengan jadwal latihan berenang. Kok nggak langsing? nggak bakalan, lha wong habis berenang mintanya nasi goreng sama jus kok ๐Ÿ˜€

Ini salah satu dari tiga orang yang saya cintai dirumah, jika saya pulang cuti menjadi kewajiban mengantar kesegala tempat. Sekolah, Les, berenang dan makan bakso.
Hari-hari pulang cuti adalah hari yang paling menyenangkan, hari bebas dari beban pekerjaan dan berkumpul dengan keluarga. Kalau kebetulan malam minggu, biasanya akan dihabiskan dengan makan diluar rumah. Kemudian dilanjutkan dengan Game Online (intranet) antara saya dan kedua putri saya. Sementara ibunya kebagian membuatkan minuman dan makanan kecil.

Dan jangan heran, porsi yang paling besar memang milik si tamu istimewa ini. Sementara yang lain hanya kebagian sebagian saja.
Tetapi, segala kelelahan dan penat mencari penghidupan menjadi sirna melihat anak-anak yang kita cintai makan dengan lahapnya. Kelelahan jadi terobati.

Jadi dari sedikit bocoran yang tidak jelas diatas, bisa memperkirakan usianya ? facenya kelihatan begitu dewasa…

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

77 Tanggapan

  1. Deka says:

    Dari mata sharingan saya mungkin sekitar 10 tau 11, tapi kalo dalam kondisi mata biasa sekitar 13 tau 15 tahunlah. serta kalo dalam kondisi mata biasa + Kacamata kayaknya 17 tahuan deh. heheheheeh. btw giliran Tutixnya kapan Om di posting..???

    • Aldy says:

      Ternyata mata bathinya cukup terlatih, cuma sayang mata telanjangnya terlalu rusak oleh yang bening-bening ๐Ÿ˜€

  2. meiy says:

    sama nih dg si sulungku, aktif banget tapi tetep saja bongsor, mamanya dah kalah tinggi jauh, berat imbang2 lah…nah si kecil manis ini palingan 11 tahun mas…*ada hadiahnya kalo menang hehe kidding*

    • Aldy says:

      Mbak Meiy,
      Anak-anak sekarang pertumbuhannya cepat, untuk saja tinggi badan saya 175 cm, sama dengan putri yang pertama.

  3. julie says:

    sebelas tahun kah?

  4. Thomas says:

    Hm….kira2 12 tahun ya??
    wah Ayah siaga nih?? Siap Antar Jaga he he he. Salut.
    Kunjungan balik nih.salam

  5. Didienยฎ says:

    duhh..kalo gini caranya ane harus cepetยฒ kawin neh..biar seru kek om aldy hihihi..
    salam aja deh buat keluarga…

    salam, ^_^

    • Aldy says:

      Mas Didien,
      jangan terburu-buru, ntar salah pilih nyesal (*emang buah ???*)
      Ada kebahagiaan sendiri main dengan anak-anak.

  6. Epenkah says:

    wah, telat sy utk ikutan nebak.. kirain tebakan berhadiah mas. Tebakan sy sih tidak jauh dari 12 tahun krn dijelasin si anak nih masih doyan main sepeda. Ternyata masih di bawahnya ya.. ๐Ÿ˜€

  7. Wah..saya gak ikutan nebak ah… tapi mau komen pada bagian ending artikel aja…

    Jikalau saya jadi kakang prabu, bisa dipastikan saya tidak akan kuat jauh dari keluarga, dan hanya berkumpul di saat2 tertentu saja… dikantor dari pagi ampe sore aja berat, karena keinget terus ama sang jagoan…

    Btw, ada bagian yang akan saya tiru tuh kang… yaitu maen game online intranet bareng2…wa pasti seru banget ya…

    • Aldy says:

      Adipati,
      Maunya sih berkumpul dengan keluarga setiap hari, tetapi demi sesuap nasi apa boleh buat, sementara ini S3 saja dulu.

  8. TuSuda says:

    Seandainya lahir tgl 09-09-99, akan menjadi ultah yg unik. usiax br 11 th, sdh kls 5 atau 6 SD ya Mas, jadi lagi imut2nya..

  9. Wah saya kirain dah SMP kelas 2 Mas, Rupanya baru kelas 5 MIN ya. hehehhe. Emang kalau badannya tumbuh subur, umurnya bisa dilampaui ya. Jadi kelihatan jerih payah bapaknya.:)

  10. budiarnaya says:

    wah mantap ….. meski kegiatan banyak masih tetap “sehat”, tapi kalau saya mungkin nebaknya 13 th, tapi udah pada kejawab sih

  11. Omiyan says:

    hhmmm paling sekitar 12.5 tahun atau setara anak kelas 1 SMP deh hehehee

    ndut juga ya hahaha

  12. guskar says:

    aha.. usianya duluan 4 bulan dibanding putri kedua saya mas. heran, anak2 sekarang cepat sekali pertumbuhannya. tahu2 tingginya sdh mau menyamai bapak dan ibunya ๐Ÿ™‚

    • Aldy says:

      Guskar,
      Mungkin pengaruh makanan, asupan energi dan vitamin buat mereka lebih baik dibandingkan dengan kita.

  13. andipeace says:

    melihat tulisan OM aldy tentang kesibukannya. saya jawab sekitar 2 SMP ๐Ÿ˜€ (mungkin).

    salam adem ayem

  14. Dewi Yana says:

    Subhanallah, pasti kangen banget ya Mas, jauh dari keluarga.. anak sekarang memang rata2 lebih tinggi dari kita2 (orang tuanya). (Dewi Yana)

  15. lyna riyanto says:

    waah..sudah terjawab, berapa umurnya widya
    putra-putri kita adalah harta kita paling berharga
    menceritakan ttg mereka rasanya tak pernah cukup waktu
    dan tak pernah kehabisan cerita

    mudah2an kelak menjadi orang yg sukses dunia akhirat.amin.

    • Aldy says:

      Mungkin ada kaitannya dengan asupan yang mereka terima mbak, sekarang ini tingkat konsumsi gizi mereka sudah lebih baik dari kita.