Blog seperti ini membuat aku mati kutu (update)

Buset, kuping ini panas juga mendengar ocehan rekan-rekan offline yang menyatakan bahwa saya pengecut karena tidak berani menampilkan link blog agama pada postingan Blog yang membuat mati kutu.

Memang disana saya tidak menyertakan link blog yang saya maksudkan, karena pada semua blog yang membahas agama, saya hampir tidak pernah memberikan tanggapan/komentar.

  1. Blogernas,
    blog ini dikelola oleh Erianto Anas. Dulunya, blog ini membahas seputar tips dan triks blogging, tetapi kemudian beralih haluan membahas topik seputar keagamaan (Islam).
    Diblog ini, anda tidak akan pernah bisa menjadi blogrunner, baca judul atau hanya membaca alenia terakhir dan memberikan komentar. Tulisan Bung Anas wajib dibaca dari awal sampai akhir, bila perlu diulang. Why? Anda akan terjebak dengan permainan kata-kata bung Anas. Bayangkan saja jika anda berhadapan dengan orang-orang filsafat. 😀
  2. M. Subhan Zamzami,
    tidak banyak yang bisa saya komentari pada blog ini, silahkan berkunjung kesana. Anda tidak akan menemukan banyak komentar disana, karena pemilik blog tidak terlalu mementingkan komentar.

Saya kira cukup dengan dua link diatas. Apakah benar rasa penasaran mereka terobati dengan adanya link ini? saya tidak tahu dan saya juga tidak begitu yakin mereka akan mengunjunginya. Si Muka Buku dan Kicauan Burung lebih menarik minat mereka.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

106 Tanggapan

  1. asop says:

    Ah, saya penasaran dengan dua blog itu. 🙂

  2. kanvasmaya says:

    waduhh.. langsung menuju k te ka pe dehh..
    jadi penasaran..

  3. Kakaakin says:

    Saya coba lihat-lihat ke blog yang bikin mati kutu itu ya, Pak 🙂

  4. Assalaamu’alaikum nanda Aldy…

    Selamat menyambut maal hijrah 1432. Semoga hijrah kita untuk tahun baru ini akan menambah ilmu dan pengetahuan kita untuk menjadi manusia yang ada wawasan dlam hidup.

    bunda sudah memasuki blog yang nanda bilang, mati kutu. Ternyata kalau sesiapa yang kurang mendalami bidang filosofi atau keagamaan akan kurang menanggapi isi yang dibahaskan kerana filsafatnya mendalam dan banyak yang membinggungkan.

    Bunda mengambil bidang falsafah diperingkat S1 dan S2 juga kurang berminat untuk membincangkan tulisan seperti di blog nomor 1 di atas kerana bahasannya kurang menyentik minda tetapi menyentuh rasa. Manakala untuk blog nomor 2, ada isu yang menarik boleh dibahaskan di sana.

    memang mati kutu untuk berkomentar jika kita tidak faham ilmu yang dibincangkan. Biasanya, bunda hanya akan membaca sebagai pengetahuan sahaja tanpa membahaskannya dan coba melirik cara fikir melalui komentar para komentator.

    Semoga apa yang diperolehi, bisa menambah ilmu walau tidak dalam bidang kita kerana ilmu itu diberi kepada sesiapa yang mahu mengambilnya dengan jalan yang terbaik iaiu ada gurunya.

    Salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak.

    • Aldy says:

      Wa’ alaiku salam Bunda Siti,
      Selamat 1 Muharram Bunda.

      Kedua blog tersebut sudah cukup lama nanda ikuti, tetapi nanda tidak pernah ikut berpartisipasi dalam diskusi. Nanda khawatir, apabila salah memberikan tanggapan justru akan membuat malu diri sendiri, membaca dikedua blog tersebut (masih ada banyak blog lainnya), nanda hanya membaca untuk menambah pengetahuan. Masalahnya, jika sudah bicara filsafat, nanda memilih mendengarkan atau membaca saja 😀

  5. budiarnaya says:

    Sudah datang, clingak clinguk, bacaya jngan setengah harus tuntas…tas..tas.. heee

  6. Ifan Jayadi says:

    Saya juga jika berkunjung ke blog yang membahas agama, hanya berkomentar seadanya saja. Masalahnya ya itu tadi, pengetahuan saya ttg agama masih dangkal. Takutnya bukannya suatu hal bermanfaat yang ditinggalkan, eh malah sesuatu yang dapat mengundang kesalahan yang lebih fatal

  7. Deden Hf says:

    jadi penasaran juga, kebetulan dua blog diatas belum pernah saya kunjungi sebelumnya.
    kesana aaaaah. 🙂

  8. TuSuda says:

    BTW…mas Aldy, mohon bantuannya mengoreksi themes blog, seperti pertanyaan yang sudah saya kirimkan via email, hari ini. Silakan dicek ya…
    TERIMAKASIH ya…

  9. pendarbintang says:

    Belum bangun ya Om……

    Wah sayang sekali, padahal datang kesini sambil bawain Om secangkir kopi ama sepiring pisang goreng lho :mrgreen:

    • usagi says:

      ha….ha….a..
      iyaooo si om…lagi males ini,,,
      padahal aku dateng…bawain ..
      Nasi Goreng, Ayam Goreng, Udang Goreng,,sama Kerupuk Udang,,,,

      tagihannya menyusul yakk 😛

    • Aldy says:

      Ini hari libur non, bangun siangan dikit nggak apa-apa :mrgreen:

  10. Assalaamu’alaikum nanda Aldy.

    Bunda hadir untuk mengucapkan Selamat menyambut Maal Hijrah 1432.
    Semoga kehadiran tahun baru Islam akan mengorak langkah penghijrahan yang lebih bermanfaat untuk kejayaan hidup di masa depan.

    Salam keindahan Awal Muharram.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    • Aldy says:

      Walaikum salam bunda Siti,
      Nandapun mengucapkan yang sama kepada bunda, semoga rahmat serta hidayahnya selalu menaungi bunda dan keluarga. Amin

  11. Ahmad Bumi Fattah says:

    Assalamualaikum om.
    Td saya gegas menuju link di atas, saya cuma geleng2 lihat blognya mas zamzami. Subhanalla,,,lekas saya lihat profil beliau. Tambah decak kagum tak terbatas arah laut.
    Beh…

    lalu saya lekas berkunjung ke blogernas, subhanallah saya baca al quran geser ke kaki, filsuf sekali. Jika org tak teliti cuma OOT baca jdul lekas komen,,salah kaparah jadinya…

    Hehm….kalau untuk blog agama, saya juga agak antara komen dan tidak pak. Tp saya aka lekas komen jika tampaknya ada yg sudah salah syariat denganjelas amat nyata. Misal: yaa…mengkafirkan umat islam mayoritas. tp tentu insya allah saya gak mengkomen dg cara caci maki..

    ^^

    ——

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد – صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

  12. Ahmad Bumi Fattah says:

    Oh ya k, selamat tahun baru hijriyah..
    semoga om menjadi salah satu insan yg akan dicari-cari sayyidina muhammad di akhirat kelak, serta dirindu dan dicinta ALLAH di tiap hembusan nafas…

    ^^

    Sholallahu a’laa nabii

    • Ahmad Bumi Fattah says:

      Oh ya, pak maaf jika ini berasa spam. mohon deleted saja ^^
      ************************************************************

      Sekalian berbagi informasi:

      Jangan lupa ya…

      Jam. 16.00 – 17.30

      Nonton TV-One

      TABLIGH AKBAR 1 MUHARRAM

      bersama

      MAJELIS RASULULLAH & Habibana Munzir bin Fuad Al Musawa

      —

      Ayo bermuhasabah bersama di sore nan mulia ini

      *** Siapkan tisu di akhir acara, saat acara doa, sungguh hati ini akan malu sampai jiwa ini mencair dari kebekuan nan hina

      Info lebih lanjut: klik http://www.majelisrasulullah.org

      **Ini bukan promosi link lho…
      ***********************************************************************

  13. mila says:

    Selamat tahun baru 1432 H

    semoga menjadi lebih baik di tahun berikutnya,amien

  14. pendarbintang says:

    Sore Om……

    Mau ambil cangkir kopi yang tadi pagi…lho???kok kopinya belum di minum….

    Ada orang nggak sih? Gaswat! ternyata si Om nggak pulang dari semalam…

  15. Kalau sudah membicarakan keyakinan mending menyimak saja dan nggak perlu memaksakan diri untuk berkomentar, daripada salah paham… bukannya nggak berani, tapi masing2 orang kadang beda penafsirannya 😀