Hanya Satu Hari

Hari ini, 31 Mei 2010 dan tanggal yang sama setiap tahunnya adalah hari tembakau. Entah itu maksudnya hari bebas menggunakan tembakau atau hari tidak boleh bersentuhan dengan tembakau ( monggo, tafsirkan sendiri ). Jika mengacu pada keterangan bli Tusuda di artekelnya yang berjudul Sehari tanpa tembakau, berarti hari ini tidak boleh bersentuhan dengan tembakau.

Salah seorang senior pernah mengingatkan bahaya tembakau dan saya pernah berjanji untuk tidak menggunakan pada hari tembakau. Dan itu saya coba pada hari ini. Tetapi karena dasarnya memang sudah “cukup kecanduan”, ada beberapa gejala aneh yang dirasakan :

  • Badan meriang seperti demam dengan rasa mengantuk yang cukup berat.
  • Ketika melangkah badan seperti melayang.
  • Kepal pusing dan berkunang-kunang.
  • Emosi gampang tersulut; tingkat kecenderungan marahnya tinggi.
  • Konsentrasi buyar/tidak ada.
  • Mata seperti berair dan merah ( penjelasan yang saya dapatkan dari teman-teman )

Apakah itu sebagian dari tanda-tanda ketergantungan terhadap tembakau sudah sangat tinggi ? mungkin Bli Tusuda, Mas Cahya Legawa atau Bli Dani bisa membantu menjelaskan.

Sekedar diketahui, konsumsi rokok dalam satu hari berkisar 40-50 batang. Ditambah dengan kopi kental 3 gelas besar. Katanya sih rokok dan kopi pasangan yang serasi.

WARNING !!!
Yang belum merokok sebaiknya tidak merokok atau mencoba merokok dan anda yang perokok jika bisa dihentikan sebaiknya hentikan segera sebelum terlambat.

  • Peringatan pemerintah “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan ganguan kehaliman dan janin”.
  • Peringata Istri/Suami “Merokok dapat mengurangi kemesraan”.
  • Peringatan Pimpinan “Merokok menyebabkan berkurangnya pendapatan (yang dibawa pulang)”.
  • Peringatan Aparat Keamanan “Merokok dapat menyebabkan tindak kejahatan”.
  • Peringatan Para Ahli Kesehatan “Merokok mempercepat proses kematian”

Masih mau merokok :mrgreen:

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

98 Tanggapan

  1. salam kawanku..
    asap rokok boleh buat orang disekeliling kita akan mendapat penyakit tanpa di sedari..huuhuu

  2. Deka says:

    [OOT] test Komentar.

  3. ralarash says:

    serius bang.. 50 btng/hari?????
    gak coba mengurangi pake Rokok Elektrik??

    • Aldy says:

      Serius, 100% halal( halaaaah…),
      satu hari memang menghabiskan 40-50 batang; udah nyandu berat ya ?
      Rokok Eletrik ? ini mah baru Ralarash…

  4. saiful says:

    sy merokok??.. yes.
    50 batang/hr ?? ampunn deh..
    bagi sy yang mestinya jd figur tladan murid, berat kalo ngbahas rokok.
    Tp kalo ngebahasnya ma sosok model p aldy.. kayaknya ok2 aja…hehe
    smg bs berhenti sblm sekuat p aldy hisapan rate-nya…