Jangan dipikirkan…

Tidak semua hal dalam hidup ini harus anda pikirkan. Karena jika dipikirkan terus menerus, justru anda sendiri akan stress. Tetapi jika anda merasa bahwa hal-hal sederhana berikut ini perlu dipikirkan, silahkan saja. Resiko bukan tanggung jawab penerbit.

  1. Kelemahan anda,
    Hmmm, anda takut dengan ular? hampir semua orang takut dengan mahluk penggoda adam dan hawa ini, tetapi coba sesekali anda tangkap melalui bagian ekor, gunakan kecepatan kilat anda untuk membantingnya ke tanah. Jika berhasil, nikmati keberhasilan terbesar dalam hidup anda.
  2. Kebiasaan buruk pasangan,
    Hey bung, anda juga memiliki kelemahan, jangan berlaku egois. Tidak bisakah anda menikmati kekurangan pasangan anda seperti dia menikmati kelemahan anda? Jika anda merasa bahwa pasangan anda selalu memiliki kekurangan, garansinya anda akan jomblo seumur hidup dan itu tidak enak.
  3. Nge-gas dipagi hari,
    Biarkanlah keluar dengan damai, tidak perlu malu atau dipaksakan. Membuang gas dipagi hari justru menyehatkan. Terganggu dengan aroma asem? lumrah, barang busuk tidak ada yang wangi. Catatan, buanglah pada tempat yang semestinya.
  4. Masa lalu pasangan anda,
    Ketika anda pacaran, kemudian mengikrarkan janji untuk hidup bersama, anda seharusnya sudah tahu masa lalu pasangan. Bukan waktunya lagi mempersoalkan masa lalu pasangan ketika cicin berlian sudah melingkar dijari manis. Jangan konyol dan bodoh, mungkin masa lalu anda lebih buruk dari pasangan, hanya karena ilmu musang berbulu domba lebih mumpuni, maka kedok jelek itu belum terbuka.
  5. Menemani pasangan anda belanja,
    Mengeluh? atau anda tidak mendapatkan makan siang dengan sayur lodeh kesukaan anda!. Mereka ditakdirkan menjadi mahluk yang melayani anda dimeja makan, jadi tidak ada salahnya menemani pasangan belanja, toh anda juga yang menikmatinya.

Jadi, masih pantaskah hal-hal tersebut difikirkan? anda sendiri yang menentukannya. Namun demikian, sangat disarankan tidak memikirkannya.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

90 Tanggapan

  1. sedjatee says:

    tulisan yang keren Kang
    , setuju banget…..
    mengingat keburukan pasnagan kita adalah hal sia-sia
    banyak hal positif yg bisa kita buat dgn pasangan
    salam sukses..

    sedj

    • Aldy says:

      Mengingat kekurangan/keburukan pasangan tidak ada nilai plusnya, justru menimbulkan silang sengketa dalam rumah tangga.

  2. ok says:

    haaahh…temenku nge-gas dimanapun smp bosen komentarnya 😀 akhirnya…ya sudahlah…

  3. Caride™ says:

    saya hanya memikirkan bagaimana membahagiakan ibu saya saja..hehehe
    trimakasih mas Aldy tulisannya

  4. Prima says:

    Salam kenal mas Aldy. Saya masih belum punya pasangan, jadi emang gak ada yang dipikirkan…hahahahahah…mau bom tengah malam buta juga OK, 😛

  5. Deka says:

    Permisi numpang berteduh dulu Om.
    Gie banyak pikiran nie euy om, cuma bukan hal2 diatas. heheee

  6. Dika says:

    “Tidak semua hal dalam hidup ini harus anda pikirkan. Karena jika dipikirkan terus menerus, justru anda sendiri akan stress. “…kedua kalimat itu berasa megang bgt buat saya pak….i like this one

  7. Cahya says:

    Tunggu dulu, kok ujung-ujungnya tentang pasangan sih Pak?