Kenang-kenangan dari Tamasya Band dan Profile Tamasya Band

Anda kenal dengan Masbro admin dari acacicu.com? saya yakin sebagian diantara rekan-rekan pasti tahu. Tapi pernah tahu kalau Masbro juga vokalis dari Tamasya Band? mungkin tidak banyak yang tahu.

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kiriman album Tamasya Band dari Masbro. Album yang diberi title save the tree #2, berisi 10 lagu karya mereka sendiri. Anak-anak Tamasya band menyebut dirinya band indie. Album ini secara keseluruhan berbicara tentang alam. Lagu pertama yang berjudul Hutan Hutanku, mempertanyakan eksitesi hutan dan kelangsungannya untuk generasi berikut. Kesepuluh lagu yang disertakan diaransemen dengan apik, lagu-lagu yang ringan tetapi penuh makna. Dengan notasi yang sederhana, mudah diserap dan ringan.

Lagu-lagu dalam album tersebut sempat dijadikan barang rebutan oleh teman-teman, semuanya meminta salinan, tetapi karena lagu ini memiliki hak cipta saya tidak mengabulkan permohonan mereka. Kecuali jika sudah ada ijin dari Tamasya Band, saya akan membagikannya.

Berikut ini, profile dan personil Tamasya Bang (data ini saya copas langsung dari tamasya.jember.info, sengaja saya tampilkan apa adanya tanpa diedit, agar rekan-rekan sedikit mendapatkan gambaran mengenai Tamasya Band dan anggotanya).

Profile Band

Berawal dari seringnya kami nongkrong bersama sambil bernyanyi bersama , secara tidak sengaja muncul sebuah ide konyol untuk membentuk sebuah band sekedar sebagai media hiburan bagi kita mengisi waktu senggang. Pada tanggal 23 September 2007, akhirnya obrolan – obrolan itu menuai hasil dengan dibentuknya sebuah band yang kita sepakati dengan nama Tamasya.

Kenapa harus Tamasya Band?

Sederhananya, tujuan awal dari kita bergabung sebagai Tamasya Band adalah untuk sekedar bersenang – senang, menghibur hati, bernyanyi bersama didalam studio musik dengan membawakan lagu milik kita sendiri yang kita ciptakan sendiri. Akan tetapi seiring berlalunya waktu, manakala tanpa diduga – duga banyak pihak yang mendukung kehadiran kami terutama dari kawan – kawan Pecinta Alam, Kesenian Jember, serta band – band indie Jember, akhirnya Tamasya Band tampil perdana live performance di depan publik dan tujuan ini mulai bergeser kearah yang lebih ideal yaitu bagaimana kita harus belajar untuk bersikap profesional dalam bermusik, baik dalam karya, prinsip dan performa.
Pergeseran ini tidak lepas dari tujuan awal kami, namun kini tujuan itu ditambah keinginan untuk menghibur hati orang lain yang melihat karya kami. Perlu digaris bawahi juga, pergeseran tujuan tersebut bukan berarti kita di Tamasya Band memiliki sikap plin – plan, namun itu semua hanyalah sebuah anak tangga yang mungkin memang harus kita lewati untuk menuju fase kedewasaan bermusik dan berkarya kearah yang lebih baik.
Dan perlu diketahui, kami bermusik yang kami utamakan adalah pesan dalam lagu – lagu kami, yaitu pesan untuk kelestarian alam dan hidup saling berdampingan, dengan kemampuan kami yang terbatas ini.

Tamasya Band

Personil Tamasya Band – Jember

KeLuarga TaMasYa

  1. HaKiM (Brow)
    hakimYanG ni KebaGian pegang mic dan bersenandung (koyok wong sedih ae senandung)… dia biasa dipanggil bRoooooo… bRo ni asli tulen wonk JembeR tepatnya di PatranG… dia dulu Kuliah di Fakultas Sastra UNEJ, Alhamdulillah dah kelar (hehehehehe)… dan dia terdaftar sebagai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SWAPENKA FS-UNEJ…
    karena basic sastra maka dia g pernah lepas dari kertas dan pena.. hobinya membaca menulis dan berkebun, selain bernyanyi tentunya…
  2. HaRis (KoKo)
    HarisKoKo atau yg punya nama lengkap Haris Davidson ni cowok pendiam kelahiran TemPeh LumajanG… KoKo mengisi kekosongan posisi lead guitar semenjak mas MunG-Q menekuni kesibukannya… angGoTa UKM Kesenian KURUSETRA ni personil TaMasYa yg sering “dipelosoro”, maklum paling hijau daun (muda) kwkwkwkwkw… dia hobinya cuman musik, petualang `n jalan-jalan alias keluyuran. dia masih tercatat sebagai Mahasiswa Manajemen Fak. Ekonomi Univ. Jember angkatan 2005…. dia demen banget ma musik-musik distorsi `n berskill…
  3. aDieT (uBaN)
    si uBaN ni yang mengisi posisi Bass di TaMasYa semenjak ditinggal bRo nDLahom… dia tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Sastra UNEJ, dan juga anggota UKM kesenian DKK (Dewan Kesenian Kampus) FS – UNEJ.
  4. MunGki
    mungkiHai mas MunG-Q… ni guitaris TaMasYa sebelum si HaRieS, lan MunG-Q ni yg ngrecord smua laGu TaMasYa mpe sekaranG… yG empunYa G-Rec (Garasi Record) di jalan Nias JembeR ni buanyak banget bantu TaMasYa mulai awaL hingga kini, walaupun dia istirahat dulu dari TaMasYa dikarenakan kesibukannya yang menumpuk… salah satu pendiri komunitas band indie Jember (Kolektif Indie Group Jember – FINGER) ni juga masih bersibuk ria dengan band-band indie di Jember, diantaranya : The Rocket (Bassist), FoRtissiMo (Guitarist), Alfabet (Bassist)… kan, tu yg masih exist ada 3 band… dia bisa maen smua alat musik band, kecuali biola mungkin hehehehe… aLumni UKM Kesenian Univ Mandala ni demen banget dengan musik FunK idolanya yaitu FLea (RHCP)… ada yang demen BMX??? cocok banget kalo kumpul si MunG-Q ni, dia juga tergabung dengan klub BMX HOREX, tiap sore selalu latihan di sirkuit BMX sebelah stadion UNEJ…. bRooooo ayo TaMasYaaaaaaa…..
  5. DoNi (nDLahom)
    ndhalomHufT nontoK poToe bRade ndLahoM yg juga ALB UKM MAHAPALA FE – UNEJ ki langsung kudu ngaKak… nama sama wajahe dah puersis cocok bgt…. bassist aWaL TaMasYa neh anak LumajanG koTa pisanG… sekaranG dia sibuk cari duiT buaT KaWiN katane (bukan nikah lho!! hehehehe…) di salah satu perusahaan keuangan nasional di Lumajang… dah jarang nongol laGi ni oRanG di JembeR, padahal kita semua kangen canda dan ketawanya yang selalu ngakak dengan perut njemblunG… dia demen banget ma yang namanya panjat tebing `n muncak…. tapi sayang itu dulu ketika masih awal kuliah, kalo akhir2 ni mah kebesaren perut… rasane ngangkat perut ja dah keberaten, maklum hobinya makan dan tidur jarang mandi… bRoooo mreneo ojo nggodak duit ae….
  6. pRiaWaN (SepeT)
    PriawanPRiaWan (SePeT)cowok yang satu ni adalah guitaris TaMasYa pertama kali yg kami pinjam dari band indie FoRtissiMo dan juga anggota UKM Swapenka FS – UNEJ… dikarenakan kesibukannya yg lumyan padet dan dia sering pulang ke kota kelahirannya Benculuk ClurinG BanYuwanGi, maka akhirnya si sePet (panggilan akrabnya) ini meminta kami mencari guitaris yang baru untuk menggantikan dia… Alhamdulillah cowok kelahiran 24 tahun silam ni sekarang sudah berada di BoGoR bekerja di salah satu perusahaan di sana. SePeT yang punYa binTanG ViRGo ni terkenal orang yg super cool, ramah, dan RaJin sHoLaT tak peRnaH LeWaT kaLo uRusaN sHoLaT.. SepeT ni orang yg gemar berolah raga, makanya awet muda, apalagi sepak bola hmmsss… band yg digemari adl band-band yg berirama agak keras, diantarae MUSE, ALTER BRIDGE, RASMUS, ROOSTER, SOAD, 3 DOORS DOWN, DISTURBED…. senyam senyum ae gaweane , hihihi jangan-jangan emang g waras…. ga ga bRooo, bcanda doank – jangan dianggap guyon… hehehe… SmoGa sukses bRade…

Itu, gambaran sepintas Tamasya Band dan personilnya. Gambar Adiet (Uban) tidak ada. Selain itu ada 2(dua) anggota keluarga tamasya yang tidak saya ketahui profilenya. Tamasya Band juga ada di Facebook.

Andi Lethoy, profile ada di frienster.
Lethoy
Very, profiles bisa di lihat friendster.
very

Untuk rekan-rekan Tamasya Band, mohon maaf, mungkin data ini tidak uptode dan tanpa konfirmasi tersebut dahulu, apabila ada kesalahan mohon dikoreksi dan jika tidak berkenan dengan tulisan ini, mohon kabari saya melalui kotak komentar. Terima kasih.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

86 Tanggapan

  1. Aldy says:

    Hallo everybody, admin blog tidak menjawab komentar yang ada disini.
    Saya persilahkan personil Tamasya Band yang menjawabnya. Atau sekarang sedang ada Mas Akbar yang bisa menjawab pertanyaan dan komentar yang ada. Admin blog sedang menjalankan tugas lain. Tararengkiu…

  2. I Love Wonosobo says:

    wow… blogger+anak band.. keren keren… sukses buat tamasyanya ya,,, eh tamasya band… hehehe

    salam kenal

    ooND

    • Masbro says:

      Salam kenal kembali buat blogger Wonosobo
      Salam hangat dari kita (keluarga tamasya) di kota kecil jember

  3. Gugun says:

    sukses terus deh buat Tamasya band juga buat pak aldy tentunya

  4. lozz akbar says:

    kalau pingin langsung dengerin beberapa lagu Tamasya atau Keluarga Tamasya, bisa kok dilihat di youtube slide videonya.. search aja “Tamasya Band” atau “Keluarga Tamasya”

  5. Hoho, senangnya boleh tamasya bareng2x…

  6. korep says:

    saya ikut bertamasyanya ya….

    salam hangat…

  7. keluarga says:

    Maturnuwun, terimakasih semua atas doa dan dukungannya.. Mas Aldy maturnuwun…
    Iya mungkin untuk personel udah ga uptodate, tp udah di betulin ma bang Akbar..
    Semoga ada waktu juga untuk update profil di blog atau web..

    Salam Budaya n Salam Lestari