Ngedumel…

Kata ini saya dapatkan dari sang permaisuri, artinya kira-kira ngomel terus menerus. (rekan-rekan yang bisa berhasa jawa, mohon betulkan jika terjemahan bebas saya salah). Biasanya jika seseorang ngedumel, ada sesuatu yang tidak berkenan dihatinya dan sesuatu yang tidak berkenan itu berlangsung berkali-kali.

Hey…. Aldy, apa masalah kamu?
Perhatikan screenshot dibawah ini :

sms penipuan

Sebuah SMS yang isinya meminta saya untuk mengirimkan pulsa 20 (mungkin maksudnya Rp. 20.000,00) ke nomor 081356622512 karena dia perlu menelpon saat itu juga. Dalam SMS tersebut, karena saya yang menerimanya, dia mendudukan status dirinya sebagai bapak saya. Mantap.

Kenyataannya :
Orang tua saya tidak pernah meminta pulsa kepada saya, bahkan bapak dan ibu tidak pernah menelpon saya (atas permintaan saya), justru sayalah yang menelepon mereka. Ini saya lakukan agar mereka tidak perlu repot mengisi pulsa. Dan pasti, nomor tersebut bukan milik orangtua saya.

Lain lagi dengan SMS berikut ini (gambar2). Dalam SMS tersebut sipengirim menyatakan bahwa dia telah salah memberikan nomor ke petugas counter, sehingga pulsa yang dibeli masuk nomor HP saya.

penipuan dengan sms

Gambar 2 : Penipuan dengan mengatakan seolah-olah telah terjadi salah pengisian pulsa.

Manusia tolol ini mungkin tidak pernah berfikir, jika pulsa HP saya terisi secara elektronik tentu ada notifikasi dari MKIOS bahwa “Nomor anda telah di isi voucher dengan Serial Number bla…bla…bla…”.

Kemudian dia mengatakan bahwa nomor HP mirip, coba bandingkan kedua nomor ini :
081345709066 dengan 081345701934, dimana letak kemiripannya? jika tujuh angka didepan bukanlah sebuah kemiripan, puluhan ribu nomor seperti itu. Yang bisa menjadi patokan kemiripan hanya pada 5 angka terakhir. Dan bisa dilihat, antara kedua seperti bumi dan langit. Nomor pertama adalah nomor HP milik admin personfield.web.id dan dalam kondisi aktif.

Ada-ada saja, kayak ndak ada kerjaan lain saja.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

41 Tanggapan

  1. jangkrik says:

    kemarin habis dapat sms seperti ini,terus saya cek balik.untung belum sempet ngirim pulsa,untung duit juga lagi nggak ada 😀

  2. andi sakab says:

    herannya itu yang sms masih aja sms ke semua orang. saya pernah beberapa kali di sms bahkan ada yang nelepon juga. 🙂

  3. Harits says:

    Aneh-aneh aja sekarang penipuan, nggak ada matinya. hahaha.

  4. puter otak buat nipu orang! dah basi lagi tuch 😀 wkwkwk….

  5. Denuzz BURUNG HANTU says:

    ngakak baca sms yang terakhir …
    ada-ada aja kejahatan jaman sekarang … ck ck ck

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

  6. Aris FM says:

    Trik ini saya pikir mirip email spam. Hanya saja kalau melalui SMS potensi mendapatkan korban tampaknya lebih besar. Memang menyebalkan

  7. Waspadalah,,, waspadalah… akan trik penipuan semacam ini. Sudah banyak dialami oleh sahabat-sahabat yang lain Sob !

    Sukses selalu dan tetap semangat.

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

  8. Iya, Om…

    Aneh2 saja, aku juga sering dapet tapi aku juga sering iseng ngebalesin, he he he
    Masa bilangnya, bapak lagi dakntor polisi, aku panggil ayahku papah kali…dan bilang mama lagi di RS, lho aku manggil ibuku kan Bunda dan hal yang lucu, Bunda seumur-umur gak pernah minta pulsa apalagi ganti nomer HP dan yang paling bikin sebel dia kirim juga SMS serupah ke simcard yang ada dimodem, please dech….

    Terjadi juga di SPAM e-mail, beugh, dan rata-rata domisili UK dan Malaysia.

  9. Padly says:

    Kalau aku… semua sms yang nomernya tidak aku kenal, meskipun itu teman, keluarga, etc. Pasti ku cuekin. seheboh apaupun isinya. Kecuali dia menulis diakhir sms by name.

  10. TuSuda says:

    heran juga ya Mas, kok masih ada or yg coba2 mengelabui dg cara yg tidak etis spt itu… *jadi ikutab ngedumel nih.. :(*

  11. achoey says:

    Pak, kibuli aja lagi
    Saya dah berapa kali dapat hal serupa 😀

  12. tuyi says:

    Saya juga pernah dapat sms seperti itu…., saya cuekin ajah….. :mrgreen:

  13. Sama bang, kemaren saya juga dapat sms begitu isinya
    “ini pae, tolong isikan pulsa dulu 20 ribu, ini nomer baru pae, cepetan ini penting”
    untung aku gak ketipu. lha wong bapak saya gak punya HP? hehe…
    ada-ada aja.
    Bali Villas Bali Villa

  14. Darin says:

    Jadi ikut ngedumel ni mas.. ckckck
    Kok mau2nya nyusahin diri cuma buat beberapa perak segitu.

    Oh manusiaaa.. manusia.

  15. Fadly Muin says:

    kalau sms pertama sudah pernah ngalamin juga mas Aldy, dan banyak teman-teman yg sudah ngalamin. menjengkelkan pasti!

    tapi kalau sms ke-2 itu saya baru tau ada yg model seperti itu. belum pernah ngalamin mas.

    *ini benar-benar ngedumel mas? 🙂