Pria Cantik

Cerita ini berawal dari keisengan seorang teman yang selalu berfikiran bahwa lelaki tidak harus kekar dan berotot. Dari obrolan santai sampai ujung-ujung berubah menjadi debat kusir. Karena malas, saya hanya memasang kuping saja (padahal kuping ini dari sejak lahir sudah terpasang ditempatnya dengan baik dan benar).

Saya sendiri memahaminya secara sederhana, laki-laki memang harus bersih, tidak kumal, tidak harus kekar dan berotot. Tetapi kalau kemudian masalahnya berubah menjadi debat kusir dan akhirnya berantem, mungkin perlu sedikit kekar dan berotot. (*andai saya biarkan mungkin terjadi transaksi pukulan *).

Saya bertanya sendiri, haruskah pria itu cantik?
Setelah berfikir keras akhirnya dapat sebuah kesimpulan bahwa lelaki tidak harus cantik. Trus harus bagaimana?

Tapi cantik boleh nggak ya? boleh, tetapi yang cantik itu isi kepalanya bukan wajahnya, karena kalau wajah yang cantik domainnya pada wanita/perempuan.  Domainnya laki-laki ganteng, cuakep.

Celakanya teman yang satu ini hanya cantik wajahnya, bukan isi kepalanya.  Menurut ahlinya si teman masuk kategori pria metroseksual.  Sudah lazim para pria masuk salon bahkan sampai masuk klinik kecantikan. Mulai dari hanya gunting rambut hingga rejuve.

Lelaki memang harus merawat diri, berperilaku bersih, bertutur yang santun serta berpakaian yang pantas.  Tetapi jangan berlebihan, menjadi laki-laki yang ultra-groomed bukan perilaku yang baik, apalagi jika penghasilan kita pas-pasan.  Dari sudut pandang yang berasal dari keluarga sederhana, menjadi lelaki cantik bukan tipe saya.

Saya hanya menggunakan beberapa peralatan yang umumnya digunakan oleh laki-laki.   Ini dia jenisnya :

  1. Pisau cukur, pasti karena jenggot dan kumis selalu tumbuh dengan subur.
  2. Sisir, wajib walaupun rambut sudah mulai menipis.
  3. Parfum, ada walaupun bukan berasal dari merk ternama.L
  4. Deodorant+sunblock, sesekali menggunakan jika kelapangan.
  5. Gunting Kuku, ndak lucu kalau saya menggunting kuku pakai pisau dapur

Saya mencoba untuk mencari-cari, tetapi hanya barang-barang itulah yang ada di meja dalam kamar.
Ada pendapat rekan-rekan blogger mengenai pria cantik ini?
Note : Pria cantik bukan wadam/shemale.

Foto : http://www.sxc.hu

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

50 Tanggapan

  1. narno says:

    waduh, saya malah tak punya pengetahuan sedetil ini, peralatan yang ada pun kadang ada, kadang entah kemana
    yang utama penampilan tetap rapi bagi saya sudah cukup

  2. Irawan says:

    saya nomer 1, 2, dan 5 yang sering pake… kalau 3 dan 4 pernah tapi sangat jarang…

  3. nakjaDimande says:

    hehhhe bundo takut sama pria cantik, takut tersaingi 😀

  4. ganda says:

    dari kesemua perlatan yang disebukan di atas, hanya sun block yang tidak saya miliki. 😀

    • Aldy says:

      Programer dan tidak pernah bermain-main dibawah terik matahari nggak perlu sunblock 😀

    • Cahya says:

      Wah…, sama Mas Ganda, saya juga tidak punya sunblock (biasanya saya pakai jaket atau jas kalau keluar), saya juga tidak pakai deodorant, ha ha…, ke-pede-an mungkin.

      Saya ada sisir tapi tidak ada cermin, karena rambut saya diapakan pun juga akan balik berantakan 😀

      • Aldy says:

        Mas Cahya,
        kalau sunblock mungkin tidak terlalu penting, saya menggunakan sunblock karena kalau sudah dilapangan bisa full satu hari mas. Sekedar untuk sedikit mengurangi efek sinar matahari saja.

  5. narno says:

    puisi dua baris sudah lahir

  6. zee says:

    Tampil bersih dan resik memang wajib ya, laki2 juga harus begitu. Kalau bau keringat atau kukunya kotor, huaduhh…. ce2 pasti lari.
    Suami saya tidak terlalu metrosexual, tidak suka pakai sunblock dan parfum. Piso cukur iya, sabun muka khusus iya, sisir juga pakai jelas, deodorant pasti. Cuma dia memang dianugrahkan kulit putih mulus sehingga tanpa pakai sunblock or pelembab, mukanya tetap bersih. Bahkan telapak kaki dan tumitnya tidak kotor atau kerak-kerak gitu, lebih mulus daripada tumit bbrp teman perempuan saya. Kalo tumit saya jelas bersih, soalnya rajin meni pedi hahaha… malu klo kalah saing sama tumit suami :D.

    • Aldy says:

      Bersyukurlah mbak Zee dapat suami yang anugrahi kulit yang bersih, tapi saya yakin suaminya mbak tidak memiliki ultra-grooming yang lebih dari Mbak.
      Wah kalau tumitnya mbak Zee ada keraknya bisa-bisa mas infil dunk 😉

  7. BENY KADIR says:

    Selamat malam,Mas.
    Sekarang baru ke sini lagi.

    Wah,pria cantik?
    Cuma sisir dan pisau cukur yg ada.Parfum sesekali saja.
    Bila ada pria cantik di dekatku,merasa aneh dan terganggu.
    Salam hangat,Mas.

    • Aldy says:

      His, jels dong mas, kalau ada pria cantik disamping, soalnya kita berdekatan dengan orang yang hybrid.

  8. betul2.. hanya no 4 yg gak sy punya.. selain itu wajib dan harus.. 🙂

  9. wakakakak kalau blue ada sebagian yg tak menetap blue lakukan
    salam hangat dari blue
    p cabar

  10. intan rawit says:

    wahh saya juga punya teman yang gaya hidupnya dah metroseksual banget. Mandi wajib banget luluran dua hari sekali, sublock, pelembab sampai masker pun lengkap dia punya. Ke salon untuk sekedar creambath or spa juga dah menjadi rutinitas, hehehe..mungkin karena sisi feminim dia aja yang agak menonjol jadinya cenderung jadi pria cantik. Hehe..saya aja kalah ma dia urusan memelihara “kecantikan” dan merawat tubuh sendiri…hahaha

    • Aldy says:

      Jaman sekarang memang sudah semakin banyak pria yang memelihara tubuhnya dengan baik. Tetapi kalau berlebihan, bahkan melebihi kaum wanita menurut saya sudah salah.

  11. ario saja says:

    cantik tuh ya ganteng klo menurut aku

  12. badruz says:

    kok sama ya mas sama saya….
    senjata utama….

  13. hpnugroho says:

    hampir sama seluruhnya kayaknay deh, cuma sunblok yg tidak,
    klo saya ditambah handbody (punya istri tapi sering sy pake juga … 😀 ) plus minyak rambut, …
    tampil rapi buat laki-laki penting juga, apalagi buat bujangan yg sedang mencari pacar, kalau awut-awutan gimana mau laku ? tapi ya … jangan lebay dong

    • Aldy says:

      Sunblock memang saya gunakan jika sedang berada dilapangan dan dibawah terik matahari mas, sehari-hari saya menggunakan yang standar saja.

  14. Siti Fatimah Ahmad says:

    Assalaamu’alaikum

    Menurut bunda, lelaki seharusnya punya penampilan yang menyenangkan sebagaimana dia juga mahu sesuatu yang menyenangkan dari wanita. Bersih, wangi dan kemas menambah kualiti kepada tampilan bagi lelaki. Satu lagi nak Aldy… senjata paling ampuh yang selalu bunda suka ialah senyuman yang sudah tentu menyamankan hati tika berhadapan dan berbicara. Senyum seindah suria yang memancar cahaya. Salam mesra dari bunda di Sarawak, Malaysia.

    • Aldy says:

      Walalikumsalam Bunda Siti.
      Kan tidak mungkin bunda, kita meminta kaum perempuan bersolek dengan cantik, sementara yang laki-laki bernampilan awut-awutan ( mas Nugroho bilang bisa nggak laku ).
      Senyum yang selalu tersungging dibibir memang menjadi hiasan yang indah bunda dan tanda kebahagiaan.

  15. Dewi Yana says:

    Assalamu’alaikum, saya senang pada pria yang berpenampilan rapi, bersih, tidak bau keringat, sopan dalam tutur kata dan baik. Apa kbr Mas Aldy, kalau nggak salah, sekarang kita udah jadi teman facebook ya.. ? namanya sama. (Dewi Yana)

    • Aldy says:

      Iya nih Dewi,
      ntar istri jadi infil kalau mencium bau yang kurang sedap.
      Sekarang saya dan Mbak Dewi sudah berteman di FB, cuma saya jarang update mbak, kalau updatepu ya sekenanya saja.