Duuhhh….Anggota Dewan.

Hancur sudah…

Dewan Perwakilan Rakyat RI penuh dengan skandal, mulai dari skandal uang sampai skandal seks. Beberapa waktu yang lalu mereka meributkan penggunaan rok mini, sekarang anggota dewan yang terhormat tersebut malah diduga tidak mengenakan rok sama sekali.

Terlepas dari benar atau tidaknya pemberitaan skandal video porno yang sedang hangat saat ini, citra dewan yang sudah buruk semakin bertambah buruk. Compang camping wajah dewan semakin kentara bahkan sudah terang benderang, entah apalagi yang dijadikan alibi terhadap kasus ini.

Menyesal telah memilih orang-orang yang katanya terhormat itu?
Saran, sebaiknya jangan. Simpan saja kekecewaan tersebut dalam-dalam bahkan bila perlu otak anda pun tak perlu tahu, percuma kecewa, yang didapat justru kekecewaan semakin dalam. Bersabar sampai pemilihan anggota dewan periode berikutnya.

Jika ternyata pada periode berikutnya moral para anggota terpilih masih sama bahkan lebih buruk, berarti kita sedang tidak beruntung. Tetapi jangan lupa bersyukur seandainya kinerja dan moral mereka lebih baik. Sederhanakan?

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

43 Tanggapan

  1. Deka says:

    Biasa Om, anggota dewan. kalo gak gitu gak ngetop dunk jadinya. so kalo udah gitu pasti dikenal banyak orang ‘itu tuh si…. anggota dewan yg kemarin ada adegan panasnya or itu tuh si… anggota dewan yg korupsi,dsbnya’. Kita kan gak kenal nama semua anggota dewan, tapi yang kita kenal dan sangat paham semua anggota dewan hidupnya pasti uenak dan selalu cenderung negatif gak pernah mikirin rakyat,..

    In Case Just My Opinion

    • Aldy says:

      Walah, mestinya ngetop dengan hal-hal yang positip atuh, kalau yang buruk semua orang hampir bisa. Kalau gak enak, gak mungkin mereka mau bertarung sampai lembar uang terakhir.

  2. Rudy Azhar says:

    Tuh DPR lebih cocok kepanjangannya Dewan Penipu Rakyat, Dewan Penghianat Rakyat.

  3. Endi says:

    susah dibedakan Om, karena ketika pemilihan yang bertopeng dan yang tidak bertopeng sama-sama baik, jadi saya juga kagak tahu apakah yang saya pilih bisa memegang amanah yang diemban kepadanya atau gimana.

    • Aldy says:

      Endi, iya bro, sangat susah membedakannya, kecuali jika sudah mengetahui track record sebelumnya.

      • Endi says:

        mengenai track record juga tidak menjamin Om.

        Ada istilah kalau singa masuk ke kandang buaya, maka setahun kemudian, singa itu akan melahirkan buaya 🙂

  4. nique says:

    entah sudah berapa kali pemilihan saya tidak menggunakan hak pilih saya
    saya tidak bangga, tapi tidak sedih juga. biasa saja.
    begitupun, saya berusha juga tidak menyalahkan teman2/sodara2 yang memilih orang yang kemudian ketahuan bobrok, karena pribadi seseorang itu tak mungkin jugalah kita ketahui dengan detil, apalgi cuma kenal sepintas lalu macam kampanye itu kan.

    sepertinya tahun ini, saya ingin bisa ikutan memilih, mau pilih calon gubernur yang impor niatnya, tapi entahlah. kemarin kata bapa saya ktp yang di depannya angka 09 tidak diperkenankan ikut mencoblos. bapa saya juga heran, karena yang dia ingat ktp saya itu mestinya berawalan 03. entah memang ini sudah takdir saya tidak boleh mencoblos di saat saya menginginkannya, entah ada maksud yang lain. semoga usaha bapa saya mengurus ktp saya agar bisa diubah ke 03 segera terealisasi 😀

    soal anggota dewan yang berperilaku minus, tak usah heranlah, bukannya biasa maling teriak maling? hehehe

    • Aldy says:

      Sayang sekali, haknya tidak digunakan. Golput juga hak, ya?
      Saya kira bukan kesengajaan Ni, ada sesuatu yang salah pada saat proses, lihat saja nanti setelah upaya perbaikan, kalau memang tidak bisa diubah, berarti nasib Ni sedang tidak bagus. Perlu diruwat 😉

  5. bunda lily says:

    kita memang cuma bisa berharap dan berharap terus…. 🙁
    karena kelihatannnya menjadi seorang wakil, sepertinya kesempatan utk menggunakan uang dgn sak enak udele dan mengumbar segala macam nafsu … 🙁
    ( mudah2an ini bukan suudzon ku)
    salam