Bukan anti Korea!

Penggemar Drama Korea?
Penggemar Boys Band atau Girls Band asal Korea?

Ada yang salah dengan kesukaan terhadap kedua hal tersebut diatas? TIDAK ADA. Menggemari apapun sepanjang tidak bertendesi negatif tidak ada larangannya, apalagi hanya drama atau boys and girls band yang berasal dari Negeri Ginseng.

Tahun belakangan ini memang lagi booming korea, moga-moga saja bukan Nuclear Bomb dari Korea Utara :mgreen: yang menjadi masalah adalah ketika si penggemar sudah bersikap dan bertingkah laku (berlebihan) meniru idolanya, kalau yang ditiru sisi positifnya tentu akan memberikan dampak positif, tetapi kalau sisi negatif pun di jadikan contoh, ini yang menjadi masalah.

Tetapi, yang namanya penggemar (penggemar fanatik) cenderung bersikap membabi buta, hal-hal negatif idolapun sering diikuti tanpa sensor dan akibatnya, bertubuh tegap tapi dandanan cenderung wanita, langkah yang tadinya gagah seperti singa belakangan malah melangkah seperti bebek bisulan. Apa yang diperbuat oleh sang idola selalu diikuti, cuma tidak banyak penggemar yang mau ikutan modar kalau idolanya koit.

Nggak Korea, Nggak Gaul
Benarkah? dari sisi penggemar ‘bau korea’ pernyataan ini benar adanya, segala sesuatunya selalu korea, korea dan korea. Tetapi tidak perlu takut dikatakan tidak gaul, setiap individu memiliki idola masing-masing dan berasal dari wilayah yang berbeda. Silahkan berada diwilayah masing-masing, sedikit menjajah wilayah tetangga jika mampu tetapi jangan sampai terjadi kudeta hanya karena beda idola. Perbedaan itu Indonesia Banget πŸ˜‰

Anti Korea?
Statement ini terlalu berlebihan, hanya karena tidak suka drama korea, tidak suka boys and girls band korea lantas dituduh anti korea. Sikap fanatisme sebagian kaum ‘bau korea’ ini agak aneh. Mereka hanya suka drama, band bocah sudah mampu mengatakan orang lain yang tidak suka dengan cap anti korea, padahal orang yang dicap anti korea tersebut pecinta berat produk-produk chaebol korea seperti Samsung, Daewoo dan lain-lainya.
Kalau anti korea berarti orang tersebut sangat tidak suka dengan ‘bau korea’, bukan hanya drama, band bocah tetapi semua produk yang berasal dari korea.

Beberapa alasan tidak suka drama atau band bocah dari Korea
Kita tidak bicara tetang alasan suka, karena bagi yang suka, hal burukpun bisa menjadi alasan terbaik.
Bagi yang tidak suka, beberapa hal berikut sering dikemukan sebagai alasan.

  • Waktu, menyaksikan drama televisi dengan serial panjang membutuhkan waktu khusus, bagian sebagian orang waktu khusus seperti ini bukan lagi hiburan tapi berubah menjadi kewajiban. Sulit membayangkan seseorang bisa mengikuti alur cerita drama tersebut kalau tidak terus-menerus menyaksikannya dilayar televisi.
  • Alur cerita, bagi kelompok lain, mengikuti alur cerita yang panjang dan berbeli-belit bahkan irasional terasa sangat menyiksa. Emang ada drama serial televisi hanya dua episode?
  • Beda Genre, ini sudah pasti, penggemar serial action akan sulit menikmati drama yang berurai air mata.
  • Beda Generasi, generasi tahun 90-an kebawah tentu sedikit mengalami kesulitan menikmati lagu anak-anak kemaren sore, berdandan modis gaya band bocah bukan lagi menjadi gaya hidup mereka, kaum mapan seperti ini biasanya lebih suka yang kalem dan tidak hiruk pikuk dengan gaya modern dancing.

Sebenarnya, mereka yang tidak suka dengan drama atau band bocah bukan karena anti korea, tetapi lebih karena perbedaan selera, perbedaan minat dan beda idola. Jadi? mari kita nikmati semuanya sesuai dengan selera dan minat masing-masing, tidak perlu memberikan tjap tertentu kepada seseorang hanya karena selera dan minatnya tidak sama.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

62 Tanggapan

  1. Deka says:

    Si oom mah wajar gak terlalu suka kan udah tua, hahaha
    Saya mah suka drama korea oom mungkin karena banyak yg bening2 disekitar banyak yg suka so mau gak mau kayaknya sich keikutan juga. hahaha

    Kalo lagu mah tetep, dangdut is the best. hahaha
    btw maksudnya korea mungkin lebih tepatnya disebut korea selatan sich om.

    • Aldy says:

      Hmmm, kesukaannya masih belum berubah. Masih yang bening-bening.
      Dangdutnya juga…

      Yang ngetop di tempat kita cuma Korea Selatan πŸ˜€

  2. Deka says:

    Yah komentar saya dianggap spam nie om, tulung tulung,….

    • Aldy says:

      Makanya sering-sering datang kesini, biar ndak dianggap spam πŸ˜€

      • Deka says:

        Biasa om, sibuk. hehe….
        ada loker gak om disono, saya mau kabur kesono nie kalo ada. disuruh ngepel, nyapu juga gak pa2, asal ditanggung makan and minum. haha..

  3. jarwadi says:

    saya anti boyband, tapi suka sama samsung, hehe