Game on facebook? NO!

Bermain game di laman jejaring sosial Facebook? tidak, terima kasih. Loh? sekali lagi tidak dan terima kasih. Mengapa? ya ngapa om, mas, pakdhe, pak, dul kok gak mau main game difacebook?
Sekarang giliran aku yang bertanya, emang gak ada game lain? emang cuma facebook yang menyediakan game? emang gak bisa main game offline?

Sejak pertama kenal dengan yang namanya facebook, belum pernah main game dan teman-teman yang mengajak main game tidak pernah direspon. Sehingga, mungkin ada diantaranya yang kesal, kecewa, marah dan lain sebagainya, karena sudah berkali-kali diajak tidak pernah memberikan jawaban ya.

Bermain game membutuhkan waktu yang lebih, memerlukan konsentrasi dan tidak bisa asal-asalan, kalau cuma asal-asalan lebih nggak usah main. Semuanya bukan karena sombong, angkuh atau kepala batu, tetapi karena waktu yang sangat sedikit, tidak ingin main game asal-asalan yang menjadi sebagian dari sederet alasan main game di laman facebook. Belum lagi ditambah dengan koneksi internet yang leletnya minta ampun.

Rekan-rekan facebooker yang pernah mengajak main game dilaman facebook, mohon maaf, dengan alasan diatas, permintaan tidak akan pernah disetujui. Aku lebih sukan main game offline dan paling banter game online melalui jaringan intranet dirumah dengan anak-anak. Salam.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

56 Tanggapan

  1. Ne Margane says:

    samaaa.. saya juga gak pernah dan gak punya niatan main game di facebook hehe.. malah saking keselnya di add main game terus saya blokir sekalian game2nya hehe.. aman deh 😀

  2. febriosw says:

    Sy juga NO karena salah satu kekhawatirannya aplikasi game tersebut memuat malcode. Nanti kalau FBnya malah terserang virus bagaimana. Oleh karenanya sy juga tidak menerima ajakan ngeGame di FB. Kalau di Google+ boleh deh. Hehehe. Sebab temen2 juga pakai Google+ khusus untuk Angry Birds kesukaan sy. Jadi bisa gede-gedean skor Angry Birds dengan temen2. Hehehehe.

  3. applausr says:

    kondisi ini juga sama dengan saya… saya juga tidak pernah menerima tawaran bermain games di facebook. dari mafia war sampai farming

    • Aldy says:

      Saya merasa bermain game hanya untuk hiburan tetapi harus dilakukan dengan kesungguhan mas, kalau via facebook akan sulit saya melakukannya.

  4. BagiBagiBlog says:

    Aw.. Aw… Aw… Ayas kecewa ma Anda!! ( Lho? )
    Kan Ayas suka maen Game,
    Kalo maen Game itu emang perlu konsentrasi, kalo enggak jadi enek deh!!
    Tapi mending maen Game diLuar Facebook deh, kalo diFB gitu Ayas kurang suka siy Bang. Gak Konsent!!!
    Hwehehee… PizZ

  5. andank says:

    dulu saya pernah main zynga poker pak di facebook, tetapi setelah mempunyai 100M chips lalu saya jual dan malas untuk meneruskan karena dulu hendak ujian nasional. setelah ujian dan lulus saya punya handphone android, game facebook pun kalah dengan android, sekarang disuruh main pun saya malas 😀

  6. bunda lily says:

    tos dulu akh…. 🙂
    aku juga gak pernah mau menerima undangan sahabat2 di FB utk main game….
    krn memang gak suka dan gak minat main game….
    salam

  7. jarwadi says:

    sama pak, saya juga tidak bermain game di facebook 🙂

  8. Darin says:

    Dulu pas pertama ada game di FB, saya keranjingan main Mafia War. Tapi sekarang ga pernah lagi, karna ternyata game itu ga ada ujung pangkalnya haha 😀
    Sekarang malah anak saya yg keranjingan Angry Birds 🙁

    • Aldy says:

      😆 akhirnya mas Darin menyadari, ternyata mafia itu gak ada ujung pangkalnya, baik digame maupu di dunia nyata.

  9. Bunda Tina says:

    saya juga nda suka main game di facebook,
    lebih baik bermain dengan anak-anak pak…..

  10. aming says:

    untung yang ngundang saya main game jarang pak….

  11. Cahya says:

    Ha ha…, saya selalu menolak facebook game dari dulu, mungkin nanti juga hal yang sama terjadi pada google play :).

  12. wury says:

    Sama. Aku juga nggak pernah ngerespon ajakan teman ketika mengajak maen game di facebook. Selain itu juga, aku bukan game holic, maen game itu paling sebulan sekali hehe

  13. JhezeR says:

    saya jg gak suka main game di FB, lah skrg make FB cuma utk fanspage blog.
    mgkn bnyk yg main game fb krn bisa multiplayer atau mgkn gak punya game offline? 😀

  14. Ipras says:

    Dari awal mengenal berbagai macam game di Facebook, saya gak pernah tertarik dengan itu semua, rasanya ada yang kurang ‘nonjok’ gitu hehe… 😛

  15. iskandaria says:

    Hahaha. Pengalaman kita sama Pak (sering ditawarin main game di facebook) dan juga sering saya abaikan. Mau gimana lagi, wong saya gak doyan nge-game.

    • Aldy says:

      Saya suka maen game, tapi kalau game online seperti di facebook, malas mas. Tidak punya banyak waktu dan kurang konsentrasi.