Giveaway dari Mbak Unik

Ada yang protes dengan sebutan mbak unik ini? sebentar, aku perlu menjelaskan dulu duduk perkarannya. Bukannya tidak menghormati sang pemilik nama, tetapi karena seringnya lidahku terkeseleo bahkan hampir masuk rumah makan gara-gara sering salah mengucapkan nama NIQUE. Jadi biar lebih praktis, aku sebut saja dengan Unik dan ada yang mau mengingkari kalau nama NiCampereNique itu unik?

Ini urusan nama apa giveaway sih?
Hmmm…gak sabar tenan ya. Begini kisahnya saudaraku…
Pada suatu hari, seorang putri gelisah dengan kondisinya (nek arek anyar ngomong’e galau (gagal dan kacau balau?)), sang putri bosan dengan segala puja dan puji yang selama ini dia dapatkan, dia menginginkan ada orang yang berani mengkritik, menyalahkan dan membantah titahnya. Bahkan dia berjanji akan menikahi seseorang yang berani mengkritiknya dengan tajam tetapi bersifat membangun. Pengumuman sayembara itu diumumkan secara luas kepelosok negeri.

Entah kenapa kok aku tertarik dengan sayembara gila itu. Menggunakan ajian nekad bulat plus ilmu nulis sembarangan, aku memberanikan diri untuk ikut. Dan sungguh diluar dugaan, ternyata yang menjadi dewan penilai para raja yang sakti mandraguna dari kerajaan jawa, bahkan sampai melibatkan permaisuri dari kerajaan Jepun. Dan sesunguhnya sejak itu, harapan untuk mempersunting putri unik menjadi pudar, dengan ilmu yang rendah seperti itu kemungkinannya menjadi kecil.

Dan pengumuman hasil sayembara sempat tertunda karena ibunda tercinta permaisuri dari Jepun dipanggil pulang oleh Sang Pencipta, yang aku rasakan kemudian bukannya berharap untuk mendapatkan putri unik itu, tapi kepiluan yang mendalam, sampai-sampai untuk datang berkunjung keistana Putri dari Jepun-pun tak sanggup aku lakukan.

Seminggu kemudian pengumuman sayembara dilaksanakan dan salah satu pemenangnya tercantum namaku, pengen sorak-sorak keliling kerajaan takut disangka orang gila, walaupun aku gagal mendapatkan si unik, sebagai gantinya aku diperkenankan mempersunting Putri Ayu dari Tanah Batak, namanya Ita Sembiring. Tetapi karena si Ita Sembiring ogah berpasangan dengan aku, akhirnya diputuskan si unik harus membayar denda berupa Dua Impal yang comot paksa dari Ita. Dan pada hari Kamis, tanggal 22 Maret 2012, denda itu sudah aku terima.

Dengan diterimanya dua impal itu, permasalahan dengan si Unik dan Ita dinyatakan selesai oleh para dewan juri dan barang siapa yang mengikari kesepakatan itu akan dikenakan sangsi memandang langit selama-lamanya.

Denda Dua Impal tersebut bisa dilihat di Istana Khusus.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

42 Tanggapan

  1. Sugeng says:

    Ngak ngerti maksud te mas, mbak unik kui sopo ❓ sampekan salam ku untuk nya 😉

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Sofyan says:

    Saya juga dapat buku itu Om dari Kakak Unik pas acara ulang tahun pernikahaannya, cuman belum khatam bacanya hehe

  3. Djawa says:

    wah ngeri om sanksinya., 😀 gmn kalo ga bisa nunduk lagi ya., 😀

  4. nique says:

    alhamdulillah, kalau suka 🙂
    saya sebetulnya, pengen memperkenalkan tentang KARO ke sejagat raya.
    Ita Sembiring sempat sy beritahu tentang rencana membagi2kan bukunya sbg prize, hanya saja tidak direspon positif. Beda kelas sih … satu penulis kondang, satu lagi penulis blog doang hihiihih

    Di novel Ita, selalunya menyelipkan hal2 berbau KARO, seperti nama KAIGIA DALINNA dan GUNDARI itu ada artinya. KAIGIA DALINNAN = apapun jalannya. GUNDARI = sekarang. xixixi … gak banget kan klo jadi nama dalam bahasa Indonesia?

    • Aldy says:

      Kan setidaknya sudah mengabari…
      Ach…baru tahu kalau artinya seperti itu, nama yang cantik asal tidak diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

  5. nique says:

    duh, kejiret si aki pula 🙁 ANEH, komen di balasan orang, malah langsung tayang. huhuhu

  6. applausr says:

    selamat mas… lucu bacanya… ga ngebayangin kalau mas lari lari karena kesenengan menang give away.. 🙂

  7. Cahya says:

    Konsep lombanya itu menarik, jadi pas dah Mbak Unik :).

  8. marsudiyanto says:

    Saya ikut terlibat apa enggak ya?

  9. narno says:

    selamat Mas, anda sukses

  10. hohoho…
    menang GA ya mas:)

    kemaren baru menang GA nya Akin kaaaan???

    wah…para banci kontes harus mulai waspada nih…hihihi…

    • Aldy says:

      Bibi, jangan teriak-teriak dunk…ntar tetangga pada dengar. Dan bikin para banci kontes ciut nyalinya 😀

  11. Assalaamu’alaikum wr.wb, nanda Aldy…

    Ternyata giliran nanda hari ini harus bunda kunjungan walau tidak ramai yang sempat dilirik. untuk setiap hari paling maksimalnya 5 orang. Jika lebih itu dikira bernasib baik. 😀

    Selamat dari bunda untuk giveaway yang baru diterima. Jika sudah rejeki yang Allah tentukan, ia tidak akan kemana-mana kerana Allah yang mengkehendakinya untuk nanda.

    Semoga semakin sukses dan tetap cergas menulis. Cuma kelihatannya tulisan semakin singkat dan ringkas.

    Salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak. 😀

    • Aldy says:

      Waalaikumsalam bunda Siti,
      Sekarang sepertinya bunda sedang sibuk, nanda pun demikian bunda, sehingga waktu untuk nge-blog dikurangi. Dan sesekali diupdate.
      Itu rejeki dari-Nya yang diturunkan lewat Mbak Nique.

      Semakin pendek bunda? 😀 semoga saja masih ada tersisa maknanya disana.

  12. bunda lily says:

    ehem…ehem….
    begitu ikutan langsung jadi pemenang 🙂
    selamat ya Mas Aldy ….
    ( para banci kontes kudu hati2 ini, ada saingan berat baru) 😛
    salam

    • ALDY says:

      Hahaha….para banci kontes tidak perlu takut bunda, mereka sudah sampai pada taraf ‘miss banci kontes’ 😀