Indonsia miring 7 ΒΊ

gedung-dpr-riBaru-baru ini dikagetkan dengan adanya berita bahwa Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia akan dirombak karena sudah mengalami kemiringan 7&#186. Dari beberapa sumber ketahui, jika gedung tersebut dirombak, maka Rakyat Indonesia harus menyediakan dana sebesar 1.8 Triliyun !.

Ohh my ghost !!! …

Pertanyaan yang menggelantung dikepala, benarkan gedung Dewan yang terhormat tersebut miring 7 º ?, lalu menara Pisa di Italia yang hanya miring 4 derajat saja nggak diganti-ganti πŸ˜‰

Tangga dibelakang mess tempat tinggal narablog kemiringannya malah lebih dari 30&#186 !, tetapi sampai dengan saat ini masih bagus dan tidak butuh diganti dalam waktu dekat.

Ada bau yang tidak sedap tercium dari Gedung yang hebat tersebut, tetapi jika memang benar, ada beberapa kesimpulan yang bisa kita petik.

  • Wajar jika selama ini para wakil tersebut banyak menghasilkan yang tidak berkenan di hati, karena kepala dan nalarnya miring mengikuti bangunan
  • Perlu segera dicarikan solusi, untuk segera membangun kembali bangunan tersebut sekalian membangun milik masing-masing anggota
  • Pindahkan segera demi keselamatan para wakil rakyat, sementara rakyat sebagai pemimpin mereka tetap dalam kondisi merayap

Bagaimana jika tidak benar ?

  • Ini sekali lagi memberikan bukti kepada kita sebagai rakyat telah salah memilih wakil ( yang pada kenyaannya ada pimpinan ) dan menunjukan kepada masyarakat luas ada cara makan uang rakyat dengan modus pembangunan
  • Pemerintah perlu mempertimbangkan kembali numerasi yang diterima oleh para wakil rakyat, rakyat (yang notabene adalah pemimpin mereka) mau mendapatkan Gas ukuran 3 kilo saja mesti harus injak-ijakan
  • Perlu dipertimbangkan kembali definis wakil rakyat, jika perlu diganti dengan pemimpin rakyat saja, agar tidak rancu

Atau seluruh Rakyat ikutan miring 7º ? .

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

40 Tanggapan

  1. Waduh bukannya PU sudah menganalisa dan mengatakan tidak perlu pembangunan gedung baru, yang diperlukan hanya renovasi aja….

  2. ganda says:

    Saya jadi berpikir, gedung BNI yang notabene lebih tinggi dari gedung DPR(55 lantai), posisinya tidak miring. Kenapa gedung DPR yang 36 lantai bisa miring ya? Kalau ada data yang salah, mohon maafkan saya. Saya hanya mencari data gedung2 tinggi di Indonesia sebagai pembanding. πŸ˜€

    • idebagusku says:

      mungkin karena keputusan anggota DPR kebanyakan sering berat sebelah, jadi gedungnya ngikut berat sebelah

    • Aldy says:

      Ha…ha…
      bro Ganda benar, saya tidak sepernuhnya percaya gedung dewan yang terhormat tersebut miring sampai 7 derajat, karena setahu saya yang merancang gedung dewan tersebut salah arsitek kenamaan yang dimiliki indonesia pada waktu itu, yang gagal hanya sistem pendingin alami saja.
      Kalau salah satu ruangan miring 7 derajat mungkin, tapi kalau gedungnya sepertinya tidak mungkin.

      • ganda says:

        Iya. Itu yang saya bingungkan. Masa gedung dewan yang seharusnya kokoh, well-designed bisa miring begitu? Kalau benar miring 7 derajat, yang terpikirkan oleh saya, apa mereka korup lagi? Dengan menyewa arsitek yang biasa? Bisa saja mereka memberitakan bahwa arsitek kenamaan yang merancang, tapi sebenarnya tidak begitu. πŸ˜€ *Ini hanya analisa otak yang lagi miring 7 derajat juga*

  3. idebagusku says:

    alangkah lucunya negeri ini

  4. Bee'J says:

    kenapa miringnya ga 180 derajat aja ya? πŸ˜€

  5. budiarnaya says:

    Mungkin waktu bukin gedungnya tidak menggunakan waterpas kali bang.. begitulah waktu kampanye bilang atas nama rakyat, setelah duduk ah….lupa dech…kembali lagi siapa yang milih πŸ™‚

  6. narno says:

    oakal-akalan apa lagi nih

  7. ganda says:

    Anyway, kok judulnya Indonsia? Bukan Indonesia? Typo kah?

  8. sampai kapan mau coba2 utk mengakali rakyat agar dapat menguras uang rakyat?
    aya aya wae……..
    gemes and sebhel dengernya…………
    jadi mual mendengarnya(*huek*) πŸ‘Ώ
    salam

  9. fΓ©oth (baca: arip) says:

    jadi yg miring apa dong? pejabatnya kali yg miring

  10. Lyna Riyanto says:

    benar-benar menyakiti hati rakyat
    membuat saya semakin kehilangan respek pada mereka
    πŸ™

  11. TuSuda says:

    Bagaimana dengan adanya kontroversi usulan dana aspirasi Mas..apa masih dipaksakan dalam kondisi bangunan miring ini ya. Miris juga mendengarkannya…

  12. Puskel says:

    Kayaknya perlu diajukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes), ya Mas…

  13. Sapta says:

    setau saya yg pernah saya baca di jawa pos.. penelitian dari lembaga terkait menyatakan klo gedung itu layak pakai.. miring dikit tp masih aman untuk digunakan..
    jd kesimpulannya mgkn otak penghuni gedung itu (pejabat) yg miring kali ya.. hehehe.. just kid.. πŸ˜€

  14. Aldo Sinambela says:

    AHA! nice thought..
    share pengalaman lagi yuk via twitter @AHA_moments, buat rebut netbook, HP & modem Samsung πŸ™‚

  15. budiastawa says:

    Mungkin pas lagi ambil foto, gambarnya jadi miring sedikit, makanya cepet2 dibilang bahwa gedungnya miring.

    Itu gedung kalau bener miring, penyebabnya karena isinya orang-orang miring semua. Gampang saja kalau mau bikin gedungnya lurus kembali. Isi gedung itu dengan orang-orang lurus, habis perkara.