Mungkin Anda Bisa Membantu ?

yusrial-images Artikel ini bukan artike hoax ataupun artikel yang sok moralis, tetapi hanya sebuah artikel sederhana mengajak para sahabat urun rembuk seiklasnya, filosopinya hanyalah dari seikat satu (bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh).

Beberapa waktu yang lalu saya melakukan blogwalking ke sahabat Alris, disana saya menmukan sebuah artikle yang berjudul Dia Tidak Sempurna. Dalam artikel tersebut diceritakan upaya rekan Alris menceritakan bahwa kawan sepupunya menderita lumpuh karena kecelakaan dan sangat membutuh kursi roda untuk membantu melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Berbagai upaya telah dilakukan tetapi masih belum membuahkan hasil dan melalui kebersamaan blogger mudah-mudahan yang bersangkutan dapat segera memiliki kursi roda. Karena hanya dengan bantuan kursi roda, aktifitas sehari-hari bisa sedikit dilaksanakan.

Rekan-rekan yang berkeinginan memberikan bantuan seiklasnya silahkan mengirimkan bantuannya ke :

YAFNI ALRIS
Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Hasanudin Jakarta,
Nomor Rekening : 523-0129-004.
Atau
Bank BNI
Kantor Cabang Mayestik Jakarta
Nomor Rekening : 010-4166-049

KeizaSelain itu mas Achoey juga menyiapkan kotak amal di Mie Janda untuk membantu Keiza yang tidak memiliki anus, dari yang mas Achoey sampaikan pada saat kotak amal dibuka terkumpul kurang lebih Rp. 500.000,–, bahkan saya pernah menyarankan ke Mas Achoey di kolom komentar untuk membuka rekening kepedulian.

Bukan hanya untuk Keiza yang sekarang, tetapi untuk keiza-keiza yang lain. Mengapa ? karena saya percaya dengan kredibilitas mas Achoey walau belum pernah sekalipun saya bertemu dengan beliau. Jika rekan-rekan kebetulan berkunjung ke Mie Janda dan menemukan kotak amal ada disana, tidak ada salahnya memberikan recehan seperti yang mas Achoey tulis.

Sekali lagi, tidak ada maksud saya untuk menjadi pahlawan kesorean dengan artikel ini, tetapi kebersamaan walau sekecil apapun akan terasa nikmat. Ketika kita memberi dengan keiklasan, percayalah Allah akan memberikan yang jumlah beratus kali lipat.

Salam Sahabat Blogger.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

37 Tanggapan

  1. TuSuda says:

    Iya Mas ALdy, Kebetulan saya juga sempat berkunjung kesana dan sudah mencatat nomer rekeningnya. Semoga bisa saling membantu kendatipun hanya beberapa rupiah. Terimakasih telah menggalang kebersamaan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

  2. Puskel says:

    Upaya yang baik agar kita saling tolong menolong. Semoga dimudahkan segala rejekinya bagi yg berniat memberikan sumbangan material/financial.

    • Aldy says:

      Jika kebetulan memiliki sedikit kelebihan, tidak ada salahnya saling membantu bli dan Insya Allah, Yang Maha Mengetahui akan membalasnya.

  3. U-marr says:

    wah, saya pngen bantu tapi saya rekening pun gak punya, dan pndapatan pun blum punya. jadi gimana yah mas?? 🙁

    baiklah, saya membantu lewat do’a saja yah mas, smoga dananya bisa terkumpul untuk membantu keiza dan kawan sepupunya alris…

    • Aldy says:

      Bantuan tidak harus dalam bentuk uang Mas Umar, do’a juga sudah merupakan bantuan yang tidak ternilai harganya.

  4. Mamah Aline says:

    baik sekali upaya yang ditempuh narablog dalam membantu sesama, semoga langkah ini diikuti yang lain dan bisa memberi dalam bentuk kepedulian nyata mas Aldy, saya dukung

  5. subhanallah, saya sungguh salut dengan perjuangan sahabat2 bloger dalam upaya membangkitkan kepedulian terhadap sesama. semoga dengan cara seperti itu beban derita saudara, sahabat, atau tetangga kita bisa terkurangi. semoga keluarga yang bersangkutan diberikan kesabaran.

  6. mengajak pd kebaikan utk menolong sesama adalah perbuatan yg mulia Mas Aldy.
    insyaallah ,bunda ikut mendukung seadanya ,yg penting ikhlas.
    salam

  7. Deka says:

    Kalo saja dinegeri ini, pejabat negara tidak *buta. Semoga dimudahkan segala sesuatunya. Amien. Just My Opinion

  8. nakjaDimande says:

    membantu sedikit tapi klo rame-rame Insya Allah bisa berarti. Semoga saudara kita bersabar dalam sakitnya. amin..

  9. Gus Ikhwan says:

    baik sekali yang ditempuh oleh narablog
    mengajak dan membantu orang yang sangat membutuhkan perbuatan yang mulia mas
    mampir balik ya gan

  10. Semoga bantuan dari para blogger bisa bermanfaat……

  11. kampret says:

    semoga bermanfaat ya.. 🙂

  12. ilyasafsoh.com says:

    aku ikut berdoa 🙂

  13. Mas Ben says:

    Halo Mas Aldy, sorry mau wara-wara.
    Blognya saya pindah ke http://bentoelisan.wordpress.com ya. Yang di blog.com error gak bisa diakses 🙂

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    • Aldy says:

      Monggo Mas Ben,
      Blog baru di wordpress ?
      Kenapa nggak bisa diakses mas ? sudah menghubungi pihak hosting belum ?

  14. fansmaniac says:

    Terima kasih infonya mas Aldy, mudah2an dengan postingan ini banyak yang tergugah hatinya untuk membantu saudara kita ini. Bersatu untuk kebersamaan akan menjadi lebih ringan dan mudah digapai…

    Salam Sahabat

    • Aldy says:

      Mas Fans,
      Tidak berharap yang muluk-muluk, seperti yang mas Achoey tulis diblognya, recehan juga nggak apa-apa.
      Salam Mas
      [OOT] Kapan pulang ke Sanggau ?

  1. 19/04/2010

    […] berarti otak terbiasa aktif berkreasi. Umumnya, stres akan tersalurkan. Tulisan terakhirnya, "Mungkin Anda Bisa Membantu?", berisi ide membantu sesama yang sedang tertimpa […]