Ngopi Asyik di Warung Blogger

Ngopi Asyik Bareng Blogger

Logo Warung BloggerTagline ini terpampang dibawah cangkir kopi yang menjadi Logo Warung blogger. Warung ini bukanlah warung kopi biasa, karena sekalipun anda harus keliling Nusantara untuk mencari alamatnya, dipastikan alamat ini tidak pernah ditemukan. Tetapi bagi pengguna jejaring sosial facebook dan blogger pasti tidak asing dengan warung yang satu ini, karena alamat lengkapnya terdapat diujung jari anda. Warung Blogger hanyalah warung dunia maya, yang para anggotanya terdiri dari para blogger, baik itu full time blogger, Part time blogger, blogger setengah aktif, setengah hiatus, maupun yang hiatus total.


Sang Pencetus.
Jujurnya saya tidak tahu persis, karena bukan orang yang termasuk dalam jajaran pengurus, tetapi jika membaca beberapa thread dan panggilan dari blogger lain, sepertinya ide milik laki-laki berwajah tirus, berambut gondrong, pengusaha warnet dan suka pada anak-anak (tidak diketahui dengan pasti apakah dia juga suka dengan wanita; karena sampai dengan saat ini masih sendiri) dan biasa dipanggil Bung Lozzakbar, beliaulah yang mengajak saya bergabung di warung blogger.

Keanggotaan.
sebagian-anggota-warungKeanggotan warung bersifat terbuka, artinya siapa saja boleh menjadi anggota dan tentunya memiliki blog, walaupun tidak ada kententuan tertulisa bahwa anggota harus memliki blog. Untuk menjadi anggota anda bisa mendaftar langsung atau minta diadding oleh teman. Sampai dengan tulisan ini naik cetak, jumlah keanggotaan mencapai 668 (enam ratus enam puluh delapan) blogger, terdapat 297 buah foto, sebelas dokumen serta ribuan thread.komunitaswarungblogger
System keanggotaan sangat cair, anda bisa keluar dari group ini kapan saja. Sepanjang anda tidak membuat thread yang menyinggung urusan SARA dan SARU sebagaimana tercantum dalam ketentuan group, maka bisa dipastikan thread anda tidak akan di delete oleh admin.

Suasana Warung.
Bayangkan anda berada pada dalam sebuah warung (bukan Mall atau Supermarket), dengan suasana riuh rendah, teriakan bersahutan dan serba tumpang tindih, seperti itulah keadaan warung yang satu ini. Tetapi dalam cakupan yang sedikit diperluas, Warung Blogger, lebih mirip Pasar Inpres (pasar yang dibangun sesuai dengan Intruksi Presiden; masa pemerintahan Pak Soeharto), karena di group warung blogger, anda diperkenankan untuk menitip link blog yang dikelola (warga warung blogger menyebutnya Lapak). Nah, lapak ini boleh anda tungguin atau anda buka kemudian anda tinggalkan. Tidak ada larangan untuk itu, kecuali tidak boleh membuka lapak lebih dari tiga dalam saat yang bersamaan. Suasana layaknya warung sebenarnya ini juga ditulis secara singkat dan padat oleh Kang Citro, salah seorang blogger dari Madura.

Bintang Warung.
Sebagaimana layaknya sebuah tempat jualan, warung ini pun memiliki beberapa tokoh yang digandrungi, terutama karena thread dan komentar-komentar mereka yang ringan, sertan komentar rada nyeleneh dari isi thread tetapi jutru membuat anda tersenyum simpul bahkah tertawa ngakak. Mereka juga memiliki kesaktian yang linuwih untuk memelet rekan blogger lain untuk mengikuti acara yang mereka buat, mereka itu, diantaranya :

  1. Mas Marsudiyanto, Juragan Marsudiyanto.net, seorang guru yang selalu open mind, teman warung yang kocak dan selalu memiliki ide-ide sederhana dan biasa dimata penghuni warung blogger lain, tetapi menjadi tidak biasa jika sudah dimantram oleh beliau
  2. Mas Abdul Cholik, oleh penghuni warung dipanggil Pakde Ne Arek-Arek owner dari BlogChamp, pensiunan berbintang satu ini tidak pernah canggung bergaul dengan anak-anak muda diwarung, sekalipun anak-anak tersebut sepantaran dengan cucunya. Terkenal dengan kebiasaannya mengadakan kontes di Blog Champ
  3. Ni CampereniQue, (lidahku selalu terlipat kalau menyebut nama ini), ini salah satu pengunjung berjenis kelamin wanita yang paling getol, bisa dibilang keberadaanya every time, ditambah lagi dengan busananya yang merah mencolok, selalu menarik perhatian pengunjung lainnya. Wanita ini mengelola banyak blog, salah satunya NiCamperenique.me

Tiga nama diatas hanyalah segelintir yang dari banyak bintang yang berkeliaran dalam warung, masih banyak bintang-bintang lain yang bersinar.

What Next?
Sebagai pengunjung warung, harapannya warung ini bertambah besar, bukan hanya besar jumlah anggotanya tetapi juga besar kontribusinya dalam membantu sesama pengunjung dalam mengatasi kesulitan berblogging-ria, syukur-syukur jika sampai kedunia nyata. Yang belum ada jodoh semoga bisa dapat dijodoh disini, yang sudah punya, diharamkan mencari jodoh baru diwarung ini.

Penasaran?
Buanglah rasa penasaran anda, datangi saja warungnya dan jadikan diri anda menjadi anggota. Love You All, Warung Blogger Community.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

39 Tanggapan

  1. nique says:

    kok ada nama saya di sini???? *kucek kucek mata*

  2. marsudiyanto says:

    Mumpung pintunya kebuka…
    Nengok sahabat…
    Sekaligus menyampaikan Salam Sejahtera

  3. yayats38 says:

    Lama gak main ke mas Aldy .. kembali muncul neh ..
    Semoga awal yang baik
    Salam hangat selalu mas 🙂

  4. Red says:

    ikut meramaikan komentar artikel 😀

  5. Mari kibarkan bendera Warung Blogger, 😀

    Btw pada pakai Windows semua…?? Saya sendiri yang beda, 🙁

  6. Cahya says:

    Saya sudah gabung atau belum ya, hmm…, sepertinya sudah, tapi ya lupa gitu :D.

  7. iskandaria says:

    Wah, saya belum bergabung. Boleh juga kalau mau add saya Pak (biar bisa denger perbincangan di dalam warung) ^&^

  8. Citro Mduro says:

    dan saya bukan salah satu bintang yang berkeliaran dengan posisi jarak yang jauh dari pusat sehingga hanya berkedip dan berkelap dengan jempol

  9. Sofyan says:

    Om Aldy termasuk slah satu artisnya juga lo di Warung Blogger hehe

  10. lozz akbar says:

    Om Aldy ngawur hahaha. saya juga pencinta wanita loh om hahaha

  11. asepsaiba.web.id says:

    Ah, beruntung mampir ke blog personalfield… Saya jadi bisa ikutan jadi anggota warung.. Baru saja sy minta di-add, semoga cepat di approve..

    Lama tak sua nih Om Aldy… 🙂

    Salam,

    • Aldy says:

      Benar Kang, sungguh lama kita tak bersua, oh ya, selamat untuk blog barunya. Biasanya gak lama untuk diapprove, kan alamat blognya jelas.

  12. nique says:

    bolak balik ke sini kok belum ada yang baru ya hmmm

  13. nandini says:

    RZ Hakim tuh juga bintang WeBe kan Om… 😀

    Warung Blogger bener2 nyaman dan akrab, kental suasana pasedulurannya.. alhamdulillah cucok untuk tempat melepas penat setelah ‘berantem’ di forum yang laen.. hehehe..

  14. Ari Tunsa says:

    wah…saya harus mertamu dulu nih di sana… sapa tau dikasih kopi gratis 😀