Penghalang itu sudah dibuang.

Beberapa waktu yang lalu, beberapa rekan blogger mengeluh sulit memberikan komentar ke blog ini bahkan ada yang mengatakan blog ini tidak bisa terbuka.
Bunda Siti bahkan menyampaikan setiap mau masuk keblog ini selalu mendapatkan pesan http 403 error. Hanya sesekali beliau bisa masuk keblog ini.

Mas Cahya juga mengeluh, tidak bisa masuk blog ini jika melalui koneksi MOBI yang digunakan, kecuali melalui warnet. Selain Bunda Siti dan Mas Cahya, ada beberapa rekan blogger lain menyampaikan hal yang sama (maaf, saya lupa siapa saja yang pernah mengeluhkan masalah ini).

Pak Aldy,
Dulu saya menemukan pengaya yang bekerja seperti ini, namanya “bad behavior” – menolak semua akses dari IP Address yang pernah atau dicurigai pernah melakukan spamming. Tapi setahu saya, “bad behavior” tidak memiliki akses/kerja sama dengan “Project Honey Pot”, – CMIIW.

Jadi bukan tidak bisa dibuka sih tepatnya, namun tidak diizinkan untuk diakses, jadi saat saya pakai dial-up MOBI, saya tidak diizinkan mengakses blog ini oleh setelan keamanan tersebut, tapi ketika saya pakai publik hotspot/wifi yang memiliki IP Address berbeda, maka saya dapat mengakses blog ini.

Kutipan diatas salah satu komentar Mas Cahya pada tanggal 30 Oktober 2010, jam 18:02 dan kebetulan pada saat saya sedang mencari tahu penyebab blog ini susah diakses pada sebagian netter. Bermodalkan keterangan tersebut saya mencoba mencari tahu lebih jauh mengenai plugins bad behavior. Dari sinilah awalnya saya memutuskan untuk menon-aktifkan pengaya tersebut.

Dan Alhamdulillah, setelah pengaya tersebut dibuang, umpan balik dari Mas Cahya menyebutkan bahwa blog ini sudah bisa diakses melalui modem MOBI yang selama ini terblokir oleh pengaya tersebut. Demikian juga komentar dari Bunda Siti, blog sudah bisa diakses.

Kepada rekan-rekan, saya mohon maaf jika selama ini terdapat gangguan yang tidak nyaman seperti ini. Kepada Mas Cahya, terima kasih umpan baliknya.

Penasaran dengan pengaya Bad Behavior ini? coba kunjungi WordPress.org/extend/plugins/bad-behavior untuk mendapatkan deskripsi dan mendownload pengaya tersebut atau datangi langsung website-nya.

Selanjutnya? mudah-mudahan saja tidak gangguan lagi.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

155 Tanggapan

  1. advertiyha says:

    Alhamdulillah,,, sekarang sudah tidak ada penghalang ya pak..
    moga makin mudah diakses n semakin mudah bersilaturahmi dengan para sahabat,,,

    Pak, saya pasang link blognya di tempat saya…
    monggo mampir..
    trims.. 🙂

    • Aldy says:

      Tiyha, alhamdulillah sekarang kelihatannya cukup lancar.
      Terima kasih sudah memasang link duluan, saya masih menukangi theme baru, ntar saya pasang juga.

  2. Om….

    panah naik turun itu apa?
    nggakberani nge”klik”takut nyasar….

    • Aldy says:

      Cara yang paling mudah untuk mengetahui fungsinya lakukan hover (arahkan mouse keatas tombol), nanti akan muncul keterangan fungsi tombol tersebut 😉

  3. kedaiobat.co.cc says:

    Solusi yg mencerahkan. Mungkin ini bisa dipake ama blogger2 lainnya, makasih kang 🙂

  4. Jeprie says:

    Ada beberapa email komentar spam masuk ke email saya dari sini. Lagi nyoba plugin auto spammer responder itu ya? Saran saya ga usah dipakai pak. Biarkan pengunjung yang memilih untuk berkunjung atau tidak. Pengunjung sekarang sudah pintar, ga perlu dipaksa-paksa.

    • Aldy says:

      Yang dimatikan Bad Behavior mas, kebetulan saya tidak menggunakan auto spammer responder. Yang digunakan hanya plugins comment auto responder. Otomatis mengirimkan email kealamat komentator, jika saya membalasnya disini. Juga sedang dipertimbangkan untuk tidak digunakan lagi.

      • iskandaria says:

        Iya nih, saya juga dapet beberapa email balasan komentar lawas dari blog ini. Kirain saya itu email baru, setelah dibuka, ternyata balasan komentar saya beberapa minggu/bulan lalu 🙂

  5. Jeprie says:

    Tanya pak, yang melayang di atas situs ini buat sendiri atau pakai plugin? Keliatannya bagus sekali, cocok dengan keseluruhan desain.

    Ini themenya buat sendiri juga pak?

    • Aldy says:

      Buat sendiri mas, pengarurannya hanya mengandalkan CSS saja.
      Themenya buatan sendiri mas, otodidak.

      Tapi ada yang belum jadi mas, menu pencariannya sedang dalam proses 🙁

  6. purwanto says:

    owhh ternyata itu penyebab kunjungan saya beberapa waktu yang lalu gagal….
    btw, template nya keren… sejuk dimata. menurutnya saya headernya kurang terang pak, eye catchingnya belum kelihatan.

  7. marsudiyanto says:

    Tes komentar, mudah2an bisa masuk…

  8. marsudiyanto says:

    Wew…
    Setelah penghalangnya hilang, komentarnya jadi ratusan…

  9. marsudiyanto says:

    Jangan2 kemarin2 saya susah masuk juga lantaran ada penghalang itu ya?

  10. hpnugroho says:

    saya baru dateng jadi gak ngerti .. hehehhe
    malah dapet theme baru, manteb mas ..

  11. aqiqah says:

    karena penghalang nya dah di buka..saya coment”:)

  12. percetakan says:

    penghalangnya akhirnya di buka…salam kenal om:)

  1. 02/11/2010

    […] Aldy selaku admin blog baru mendisain blog personfield ke dalam konsep yang minimalis, dengan latar belakang blog yang tidak bisa dibilang […]