Penghalang itu sudah dibuang.

Beberapa waktu yang lalu, beberapa rekan blogger mengeluh sulit memberikan komentar ke blog ini bahkan ada yang mengatakan blog ini tidak bisa terbuka.
Bunda Siti bahkan menyampaikan setiap mau masuk keblog ini selalu mendapatkan pesan http 403 error. Hanya sesekali beliau bisa masuk keblog ini.

Mas Cahya juga mengeluh, tidak bisa masuk blog ini jika melalui koneksi MOBI yang digunakan, kecuali melalui warnet. Selain Bunda Siti dan Mas Cahya, ada beberapa rekan blogger lain menyampaikan hal yang sama (maaf, saya lupa siapa saja yang pernah mengeluhkan masalah ini).

Pak Aldy,
Dulu saya menemukan pengaya yang bekerja seperti ini, namanya “bad behavior” – menolak semua akses dari IP Address yang pernah atau dicurigai pernah melakukan spamming. Tapi setahu saya, “bad behavior” tidak memiliki akses/kerja sama dengan “Project Honey Pot”, – CMIIW.

Jadi bukan tidak bisa dibuka sih tepatnya, namun tidak diizinkan untuk diakses, jadi saat saya pakai dial-up MOBI, saya tidak diizinkan mengakses blog ini oleh setelan keamanan tersebut, tapi ketika saya pakai publik hotspot/wifi yang memiliki IP Address berbeda, maka saya dapat mengakses blog ini.

Kutipan diatas salah satu komentar Mas Cahya pada tanggal 30 Oktober 2010, jam 18:02 dan kebetulan pada saat saya sedang mencari tahu penyebab blog ini susah diakses pada sebagian netter. Bermodalkan keterangan tersebut saya mencoba mencari tahu lebih jauh mengenai plugins bad behavior. Dari sinilah awalnya saya memutuskan untuk menon-aktifkan pengaya tersebut.

Dan Alhamdulillah, setelah pengaya tersebut dibuang, umpan balik dari Mas Cahya menyebutkan bahwa blog ini sudah bisa diakses melalui modem MOBI yang selama ini terblokir oleh pengaya tersebut. Demikian juga komentar dari Bunda Siti, blog sudah bisa diakses.

Kepada rekan-rekan, saya mohon maaf jika selama ini terdapat gangguan yang tidak nyaman seperti ini. Kepada Mas Cahya, terima kasih umpan baliknya.

Penasaran dengan pengaya Bad Behavior ini? coba kunjungi WordPress.org/extend/plugins/bad-behavior untuk mendapatkan deskripsi dan mendownload pengaya tersebut atau datangi langsung website-nya.

Selanjutnya? mudah-mudahan saja tidak gangguan lagi.

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

155 Tanggapan

  1. html1155 says:

    welcome back sir….

  2. sebenarnya Denuzz juga sering beberapa kali mengalami kesulitan akses blog kakak … tapi gak berani ngadu, takut dijitak … hehe

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

  3. Rudy Azhar says:

    Mengusung thema minimalis ya Pak Aldy? 😀
    Kebetulan saya kurang suka memakai banyak plugin apalagi yang kurang saya mengerti, takut kejadian seperti blog Bapak yang satu ini….he..he..he……..

    • Aldy says:

      Hahaha…
      saya malah bingung mau dikasih theme apa mas, pokoknya hamtam saja dulu, sekalian belajar.
      Pengaya itu sempat bikin mumet juga 😀

  4. Anas says:

    Semoga ngeblognya makin lancar jaya gak ada halangan lagi.. Amin..
    Chaptcha emang bagus loh coba deh..
    salam kenal mas

  5. Uny says:

    Semoga gangguan tersebut tidak yuni alami..

  6. Tiara Cute says:

    Temanya keren.. salam kenal..

  7. Fadly Muin says:

    wah tampilan baru makin fresh aja mas
    kebetulan, beberapa hari ini jarang mampir.. jadi tidak merasakan kecewa karena gagal mampir 😀

  8. iskandaria says:

    Itu juga saya alami Pak (senada dengan mas Cahya). Saya sering gagal membuka blog ini via koneksi Telkomsel broadband saya. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa.

    • Aldy says:

      Mas iskandar,
      Syukurlah jika sekarang mas Is tidak mengalami kesulitan lagi masuk blog ini 😀

  9. achoey says:

    Dan sekarang semakin seru berkomentar
    Horeeee

    maaf lama ga nongol, abiez kurang enak badan 😀

  10. Assalaamu’alaikum Nanda Aldy…

    Apa khabar nanda ? didoakan sehat selalu.
    Hmm… baru hari ini bunda menyadari akan perubahan background pada blog nanda. Secara jujurnya, bunda senang dan nyaman mata memandang juga fontnya nampak lembut dibaca. Tahniah atas perubahan tersebut. ternyata untuk berubah bukan suatu hal yang sukar, bukan ? 😀

    Alhamdulillah… sangat mudah untuk akses ke laman ilmu nanda ini, laju dan tidak ada kekangan lagi. senang hati bunda dapat berinterkasi semula.

    BUAT MAS CAHYA…
    Tahniah dan salut kerana membuka ruang minda kepada nanda Aldy juga semua narablog yang sedang dan bakal menerima nasib yang sama atas halangan yang tidak dapat dikenal pasti masalahnya. Ternyata ilmu internet yang mantap mampu memberi kesenangan kepada orang lain. Kagum deh pada Mas Cahya dan Nanda Aldy. Memang patut anda berdua selalu menjadi rujukan dalam hal sebegini. 😀

    Selamat berkarya dan terus berbagi ilmu dan hikmah kepada semua pembaca di dunia maya ini. Terima kasih nanda Aldy atas bantuan yang diberikan. bunda sangat menghargai semuanya.

    Salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak. 😀

    • Aldy says:

      Waalaikum salam Bunda,
      Terima kasih apresiasinya Bunda Siti. Dari ada script aneh sampai pada bad behavior, masalahnya ada terus. Semoga kedepan tidak ada lagi.

      Ya, mas Cahya memang memberikan beberapa masukan dan kemungkinan penyebab, sampai kemudian mas Cahya menyebutkan pengaya bad behavior itu.

      Sama-sama bunda, sepantasnya nanda membantu jika bisa.

  11. tunsa says:

    aha…aku belum tau soal itu om..
    makasih..kapan2 coba ah…

  12. gw doank says:

    wah saya nggak pernah merasakan sang”penghalang” itu pak….
    boleh dibuatkan lagi? (enggak ding, just kidding :D)
    semoga nggak ada lagi gangguannya ya pak…

  13. budiarnaya says:

    Bang aku ada kirim email mohon di cek yach terima kasih (sori banget Bang)

  14. Yah… proteksi itu harus, tapi jangan sampai mempersulit pengunjung 🙂

  15. isnuansa says:

    Kok saya nggak mengalami masalah ya Mas? Lha iya, wong saya memang jarang maen-maen lagi.

    *diinjek-injek massa*