ptng[dot]tk = tukang potong

ptng.tk imageMemendekkan URL (Uniform Resource Locator) sudah menjadi trend sejak beberapa waktu yang lalu, ada banyak layanan untuk memendekan URL, dari yang bangkotan sampai yang baru lahir. Biasanya URL yang disunat tersebut digunakan untuk posting ke jejaring sosial, salah satunya si siulan burung.

Beberapa hari yang lalu, Adipati Planet-Orange merilis layanan pemotong/penyingkat/pemendek/penyunat URL, layanan ini gratis. Anda bisa mencoba layanan ini diptng.tk.

Belum yakin jika layanan ini gratis? berikut kutipan pernyataan dari pemiliknya :

Bagi agan yang ingin menggunakan layanan yang saya buat ini, silahkan aja gan, gratis kok 🙂

Dan yang punya akun di Twitter dapat memanfaatkan API ptng.tk, dari pada repot-repot menggunakan layanan sejenis milik orang luar, kenapa tidak anda manfaatkan layanan buatan anak negeri sendiri? Anda bisa mencoba sesuka yang anda mau.

Caranya gampang, tinggal klik ptng.tk, selajutnya akan tampil sebuah jendela dan isikan URL blog, tekan enter. Jika berhasil ada notifikasi yang mengifomasikan berapa persen URL berhasil disunat, URL hasil penyunatan dan URL asal blog. Dan anda bisa langsung mengetes hasilnya pada saat itu juga. Mudah? pasti semudah slogan yang diusung URL Shortener Versi Suka-suka (review lengkapnya ada di Plane-Orange.org)

Blog ini jika disunat, alamat blognya menjadi ptng.tk/w

Tertarik? monggo, buat yang anda suka 😀

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari dua orang putu. Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

52 Tanggapan

  1. aming says:

    izin nyoba mas…

  2. Wah keren…hasilnya jadi singkat banget…coba dulu ah..
    Salam kenal mas…:-)

  3. Mari Berbagi says:

    maaf mas saya malah tertarik pada halaman “dari sahabat” beruntung sekali mas bisa dapat barang yang berisi ilmu seperti itu..:)

    • Aldy says:

      Halaman itu memang khusus untuk menampung sekaligus pengingat bagi saya, terhadap barang-barang yang pernah saya terima dari rekan-rekan blogger.

  4. Epenkah says:

    Sekarang urusin potong-memotong dan sunat-menyunat.. 😀

  5. Informasi yang menarik tentu saja, ..ikut nyoba ya Pak.

  6. kampus blog says:

    dicoba mas.. palagi ni produk lokal.. daripada pake buatan orang luar negeri mending pake buatan anak bangsa

  7. marshumi says:

    it was very interesting to read personfield.web.id
    I want to quote your post in my blog. It can?
    And you et an account on Twitter?