Rumah Pohon

rumah pohonRumah Pohon, rumah yang ada diatas pohon. Seperti sarang burung. Foto disamping ini adalah rumah pohon ditempat saya bekerja, kerangkanya kokoh karena disangga dengan balok Ulin/Bulian ukuran 8 x 8 cm. Kayu ini juga dikenal dengan nama ilmiah eusideroxylon zwageri..

Bangunan ini hanya seluas 9 m². Penyangga bawah 8 batang membentuk sudut segitiga sama siku pada pertemuan dengan batang pohon. Tangga terbuat dari tali dan pada bagian atap terbuat dari sirap ulin dilapisi dengan ijuk. Dinding pada bagian atas terbuat dari kulit kayu.

Tujuannya sih untuk bersantai, karena pada bagian dalam terdapat lampu kapal yang sudah dimodifikasi. Tidak bercita-cita menjadi Tarzan 😆

Ada yang berminat liburan dirumah pohon seperti ini ?

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Aldy Markopiola

Aldy M. Aripin

Seorang suami dari seorang istri, Ayah dari dua orang putri dan eyang dari tiga orang putu (update). Saat ini bekerja sebagai profesional pada sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang pengusahaan hutan.

Mungkin Anda Tertarik

67 Tanggapan

  1. Pasti sangat menyenangkan ya mas ada rumah pohon. Saya ingin sekali punya rumah pohon, cuma masalahnya gak ada pohon yang bisa digunakan mas. 😀

  2. Dika says:

    Waktunya back to nature..Go green campaign… 🙂

  3. mahesapandu says:

    Wah… tempat persembunyian yang keren, tapi kalo ada gempa gimana tuh..?

    • aldy says:

      Kalimantan Barat, apalagi ditempat saya (perbatasan dengan Kalteng) bisa dikatan bebas gempa mas Pandu 😀

  4. nyenyak mungkin y kalau blue juga tidur disana…..
    salam hangatdari blue

  5. mengatur keuangan says:

    wow .mauuu! go green hahahah

  6. Wah pengen banget di buatin rumah pohon kyk gtu..biar g susah2 lg bayar uang kos tiap bulan..heheh..Salamn Kenal Mas..sepertinya saya hrus tukeran Link nih dengan Anda..heheh…

    • Aldy says:

      Salam Maryo,
      Kalau kos malah lebih enak 😉
      Tukeran link ? monggo sipersilehkan, tetapi saya belum punya halaman link.

  7. Donny says:

    Wah berminat sekali tentunya.. dari kecil sudah pengen punya rumah pohon..

  8. dheelaa says:

    wah asik tuh rumahnya. Saya pernah lihat di televisi ada lomba pembuatan rumah pohon antar negara, mungkin mas nya tertarik untuk bertanding?

    • Aldy says:

      Dheelaa,
      Rumah pohon ini hanya untuk senang-senang saja kok, belum kepikiran untuk ikutan lomba 😉

  9. khatulistiwa says:

    waah…unik banget ya?. fungsi utamanya untuk apa ya om?

  10. The Fachia says:

    Rumah impianQ di masa senang maen nih mas. Wow asik mungkin ya sehri berasa menyatu dengan alam.. 🙂

  11. attayaya says:

    bang…
    aku boleh numpang kos di rumah pohonnya
    sambil hunting photo

  12. Cahya says:

    Sepertinya nyaman sekali, cocok untuk istirahat siang.
    Pak Aldy mau jadi Tarzan atau George of The Junggle? 😀

    Btw, meter persegi, tidak bisa ya kuadrat-nya menggunakan elemen superscript?

    • Aldy says:

      😆 kayaknya diakhir postingan sudah dibilang, yang nulis nggak niat jadi Tarzan, Kalau jadi Indiana Jones, dipertimbangankan. Waktu nulis lagi malas aja, sekarang saya betulkan dah 😉

  13. fanz says:

    asik kali yah tinggal disitu 🙂

  14. Zaiful Anwar says:

    Wah kayaknya asik banget ne tempat nyantaiya mas.

  15. agoenk70 says:

    wuahhh mau banget dunk,, liburan di rumah pohon kaya gitu,, sehari jadi kaya tarzan enak kalee yah ckckck….